ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Download Manager Terbaik Untuk Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 03 Apr, 2019

Seperti yang sudah diketahui bersama, berbagai jenis file yang ada di dunia maya ini beberapa di antaranya dimungkinkan untuk di-download. Baik itu file musik, video, dokumen, maupun jenis file lainnya. Dalam me-download file-file tersebut kita bisa menggunakan bantuan tools atau program agar file tersebut bisa didownload dengan gampang

Nah, kalau kamu suka me-download alias mengunduh berbagai jenis file menggunakan komputer berbasiskan OS Windows, maka kali ini kami punya download manager terbaik yang bisa membantumu dalam mengunduh file yang kamu inginkan dengan gampang tanpa ribet. Apa saja download manager tersebut?

1. aria2

aria2 merupakan multi-protocol dan multi-source-command-line yang ringan untuk me-download. Tools atau program ini mendukung HTTP/HTTPS, FTP, SFTP, BitTorrent, dan Metalink. Tools atau program ini sendiri bisa dimanipulasi via built-in JSON-RPC dan XML-RPC. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aria2 seperti bisa mengunduh dari multiple protocol atau source, memiliki size yang ringan, memiliki dukungan ke BitTorrent secara penuh, memiliki dukungan ke metalink, dan mudah dalam penggunaannya. Silakan langsung saja klik link ini untuk mengetahui secara lebih rinci mengenai aria2.

2. Free Download Manager

Tools atau progam kedua yang bisa kamu andalkan untuk mengunduh file di dunia maya adalah Free Download Manager. Tools atau program ini memiliki tampilan yang mudah digunakan dan berdesain modern. Kamu bisa langsung mengunduh video kesukaan yang ada di website yang populer. Selain itu, Free Download Manager juga sudah mendukung HTTP/HTTPS/FTP/BitTorrent. Pada prinsipnya tools atau progam ini menawarkan kecepatan, keamanan, dan efisiensi dalam mengunduh file yang ada di dunia maya. Jika ingin mengunduhnya langsung saja klik link ini.

3. JDownloader 2

Tools atau program bernama JDownloader 2 ini termasuk memiliki pengguna yang cukup banyak. Bahkan disebutkan jika penggunanya mencapai lebih dari 15 juta di seluruh dunia. Hal itu membuktikan jika JDownloader 2 memang sangat membantu dalam mengunduh file yang ada di dunia maya. Tools atau program ini bersifat open source. JDownloader menawarkan beberapa fitur menarik seperti pengguna dapat melakukan start, pause, atau stop saat me-download file, mengatur limit bandwith, auto extract archive, dan berbagi fitur menarik lainnya. Bila ada yang ingin mengunduh tools atau program ini silakan langsung saja menuju ke alamat website-nya.

4. Internet Download Manager

Siapa sih yang gak mengetahui tools atau program ini? Pastinya semua sudah tidak asing lagi kan. Yap, Internet Download Manager atau yang sering disingkat menjadi IDM ini memang memiliki popularitas yang tinggi karena banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk mengunduh suatu jenis file. IDM memiliki desain yang terbilang simpel sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan tools atau program ini. IDM juga memiliki dukungan untuk proxy servers, ftp & http protocols, firewalls, redirects, cookies, authorization, dan audio & video content processing. Langsung saja mengunjungi alamat website-nya bila kamu ingin mendapatkan tools atau program bernama IDM.

5. EagleGet

Tools atau program terakhir yang kami rekomendasikan adalah EagleGet. Tools alias program ini menawarkan beberapa fitur seperti mampu meningkatkan kecepatan download, bisa menjadwal dan mengatur proses download, otomatis me-refresh alamat download yang sudah expired, otomatis mengecek malware, memiliki opsi untuk kustomisasi tampilan antar muka, dan lain sebagainya. EagleGet tentu saja akan membantumu dalam mengunduh file yang ada di internet dengan cepat, mudah, dan aman. Silakan langsung menuju alamat website-nya bila kamu ingin mendapatkan EagleGet.