ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Daftar Belanjaan Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 29 Apr, 2019

Bagi para kaum hawa, berbelanja barang kebutuhan sehari-hari bukanlah hal yang asing, bahkan bisa jadi merupakan kebiasaan rutin. Nah, bicara mengenai berbelanja, agar tidak lupa biasanya orang akan mencatat apa saja barang yang akan dibeli. Kalau dulu, sih, biasanya dicatat di kertas, tapi kalau sekarang daftar belanjaan bisa dicatat di smartpone menggunakan sebuah aplikasi khusus.

Yap, dengan aplikasi khusus untuk mencatat barang belanjaan diharapkan tidak ada barang yang kelupaan dibeli. Sehubungan dengan hal itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi Android apa saja yang bisa digunakan untuk mencatat daftar belanjaan.

1. Google Keep

Aplikasi bernama Google Keep ini bisa dimanfaatkan untuk mecatat semua hal penting termasuk daftar belanjaan sekalipun. Agar tidak terlalu merepotkan penggunanya, aplikasi ini memiliki fitur perintah suara, jadi pengguna cukup mengucapkan kalimat yang ingin ditulis dan nanti suara tersebut akan otomatis ditranskripkan ke dalam tulisan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk memberikan warna pada catatan tertentu sebagai penanda atau pemisah antara catatan yang satu dengan yang lainnya. Silakan klik link ini apabila kamu hendak mengunduhnya di Google Play Store.

2. SynapBook

SynapBook merupakan sebuah aplikasi untuk mencatat memo, termasuk memo belanjaan yang memiliki struktur seperti pohon. Selain tersimpan di dalam ruang penyimpanan perangkat, semua memo yang dicatat di dalam aplikasi ini juga akan tersinkronisasi dengan cloud. Memo tersebut juga bisa diakses menggunakan perangkat lain yang terkoneksi dengan akun cloud tersebut. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi bernama SynapBook ini silakan langsung saja menuju ke Google Play Store.

3. Listonic

Listonic menawarkan antar muka yang sederhana agar pengguna bisa melihat daftar belanjaan dengan cepat. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kinerja yang responsif. Pengembang aplikasi ini percaya jika 70% dari isi daftar belanjaan adalah barang yang sama, oleh karena itu Listonic memberikan saran agar pengguna membeli produk yang pasti dibeli saat berbelanja. Listonic juga memiliki fitur perintah suara agar pengguna tidak perlu repot-repot mengetik daftar belanjaan yang banyak. Jika kamu tertarik untuk mengunduh aplikasi ini silakan langsung saja menuju ke Google Play Store untuk mendapatkannya.

4. Buy Me a Pie!

Aplikasi selanjutnya yang bisa diandalkan untuk mencatat daftar belanjaan adalah Buy Me a Pie! Aplikasi ini menawarkan pengunaan yang simpel agar pengguna tidak kerepotan saat menggunakan aplikasi ini untuk mencatat daftar belanjaan. Kamu juga bisa berbagi daftar belanjaan dengan orang lain seperti keluarga atau teman dengan cara membagikan akunmu ke orang lain. Bila ingin mengunduh aplikasi bernama Buy Me a Pie! ini kamu bisa klik link ini untuk menuju ke Google Play Store.

5. Bring!

Bring! merupakan aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk mencatat daftar belanjaan. Aplikasi ini menawarkan tampilan antar muka yang simpel dan intuitif agar tidak ada barang belanjaan yang terlewatkan untuk dibeli. Kamu juga bisa berbagi daftar belanjaan dengan orang lain, termasuk dengan keluarga atau teman. Silakan klik link ini jika kamu ingin mengunduh Bring! di Google Play Store.