ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi Merekam Video Terbaik di iOS

Radityo | Aplikasi/Games | 01 Apr, 2019

Perangkat yang berjalan pada sistem operasi iOS, khususnya iPhone memang banyak digunakan untuk menyalurkan hobi fotografi. Maklum saja, iPhone memang terkenal dengan kemampuan kameranya yang handal. Namun, ternyata tidak hanya handal dalam hal memotret saja, kamera iPhone ternyata juga handal untuk merekam video juga.

Yap, berkat kemampuan kameranya yang memang jempolan, banyak videografer yang lantas menggunakan iPhone untuk merekam video. Nah, agar hasil video yang direkam menggunakan iPhone bisa terlihat lebih bagus dan menarik, maka kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa menunjang hal itu. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut informasinya.

1. Camera Plus Pro

Selain memiliki fitur penunjang untuk memotret, aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa menunjang untuk merekam video. Sebelum merekam video, aplikasi ini bisa mengunci pengaturan exposure, brightness, dan white balance. Tidak hanya itu, Camera Plus Pro juga memiliki fitur untuk merekam video time-lapse dengan opsi 9 filter. Opsi menu untuk pause, resume, dan smooth zoom juga dimiliki oleh aplikasi ini. Selain itu, beberapa opsi pengaturan yang dihadirkan adalah pengaturan brightness, saturation, hue, contrast, sharpness, temperature, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa langsung membagikan hasil video di Facebook, YouTube, tumblr, Twitter, dan iMessage. Untuk resolusi video yang dihasilkan ada 2 pilihan, 480 piksel dan HD. Bagaimana, tertarik untuk mengunduh aplikasi bernama Camera Plus Pro? Jika iya, silakan langsung saja mengunduhnya di App Store.

2. FiLMiC Pro

 

Aplikasi kedua yang bisa digunakan untuk menunjang merekam video adalah FiLMiC Pro. Aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai macam pengguna karena menawarkan beberapa mode perekaman yakni standard, manual, dan hybrid. Kamu bisa merekam video secara portrait maupun landscape, dan hasil video tersebut bisa langsung diatur baik exposure, contrast, saturation, tint, color maupun temperature-nya. Bagi yang sudah memiliki keahlian, maka aplikasi ini menawarkan pengaturan penuh secara manual, kamu bisa mengatur mulai dari exposure, ISO, shutter speed, focus, hingga zoom. Selain itu, bagi yang suka merekam video time-lapse, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk melakukannya. Silakang langsung klik link ini apabila kamu hendak mengunduhnya di App Store.

3. Movie Pro

Aplikasi bernama Movie Pro ini juga termasuk aplikasi yang sangat populer. Bahkan, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia. Dengan Movie Pro, pengguna bisa merekam video menggunakan iDevice dengan lebih leluasa karena aplikasi ini memiliki beragam fitur penunjang untuk merekam video. Beberapa fitur tersebut antara lain pause/resume, zoom dengan kontrol kecepatan, bisa melakukan fokus secara manual, bisa mengatur exposure & white balance, bisa melakukan trim, rotate, mengkompres video, mengatur ulang resolusi video/aspek rasio, dan lain sebagainya. Menariknya, aplikasi Movie Pro juga sudah mempunyai kemampuan untuk merekam video 4K, namun khusus untuk iPhone 6s dan yang setelahnya. Tertarik untuk merekam video menggunakan aplikasi Movie Pro? Jika iya, langsung saja mengunduh aplikasi ini di App Store.