ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Software Terbaik Untuk Mengedit Foto

Radityo | Aplikasi/Games | 23 Apr, 2019

Bagi yang hobi fotografi pastinya sudah tidak asing lagi dengan software untuk mengedit foto. Yap, biasanya foto memang perlu diedit terlebih dahulu agar terlihat lebih bagus dan menarik. Soalnya memang jarang foto bisa terlihat langsung bagus saat pertama kali dijepret.

Nah, bicara mengenai software untuk mengedit foto, mungkin bagi kalian yang hobi utak-atik foto sudah mempunyai software andalan untuk mengedit foto. Namun, tidak menutup kemungkinan jika software yang sudah kamu gunakan saat ini memiliki keterbatasan fitur. Untuk itu, kali ini kami memberikan rekomendasi 5 software terbaik yang bisa diandalkan untuk mengedit foto. Apa saja software tersebut?

1. Photoshop

Tidak bisa dipungkiri, Photoshop memang menjadi software yang mungkin paling banyak direkomendasikan untuk mengedit foto. Maklum saja, software ini menawarkan fitur yang melimpah untuk mengedit foto agar bisa terlihat sesuai dengan keinginan. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto saja, software ini juga banyak digunakan untuk membuat karya ilustrasi dan 3D artwork. Photoshop menawarkan tampilan antar muka yang intuitif agar kamu bisa mengeksplorasi semua fitur pengeditan yang dimiliki software ini. Bagi yang penasaran dengan fitur apa saja yang dimiliki oleh Photoshop silakan langsung saja mengunjungi website-nya.

2. GIMP

Software bernama GIMP ini menarik untuk diunduh. Kenapa? Karena software ini bersifat open source dan tersedia secara gratis. Selain itu, software ini juga menawarkan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit foto agar hasilnya terlihat lebih menarik. Asyiknya lagi, GIMP memberikan kemudahan untuk mengedit tampilan antar muka yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Untuk jenis file yang sudah mendapat dukungan terbilang banyak, sebut saja TIFF, JPEG, GIF, PNG, PSD, TGA, BMP, dan masih banyak lainnya. Tertarik untuk mengunduh GIMP? Jika iya silakan klik saja link ini untuk mendapatkan software tersebut.

3. Affinity Photo

Software berikutnya yang bisa diandalkan untuk mengedit foto adalah Affinity Photo. Software ini menawarkan beragam opsi untuk pengeditan foto, misalnya HDR merge, panorama stitching, PSD editing, 360° image editing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbekal banyak opsi pengeditan foto yang dimiliki, software ini tentu saja mampu membuat hasil foto terlihat bagus sesuai dengan yang kamu harapkan. Nah, bagi yang penasaran dengan fitur lain yang ditawarkan oleh Affinity Photo maka kamu bisa mengunjungi alamat website-nya.

4. Pixelmator Pro

Pixelmator Pro merupakan software pengeditan foto yang diciptakan agar bisa digunakan oleh semua orang. Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, software ini juga bisa digunakan untuk membuat desain grafis, menggambar vector, mewarnai, menambahkan efek, dan lain hal sebagainya. Fitur menarik yang ditawarkan oleh Pixelmator Pro adalah kemampuannya untuk memberikan efek yang artistik. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai software ini kamu bisa klik link ini untuk mengunjungi website-nya.

5. Darktable

Software terakhir yang bisa kamu andalkan untuk mengedit foto adalah Darktable. Sama seperti semua software pengeditan foto lainnya, Darktable juga dibekali dengan berbagai tools untuk mengedit foto. Kamu bisa melakukan pengeditan standar seperti mengatur brightness, contrast, saturation, shadow & highlights, mengatur exposure, mengatur warna, dan lain sebagainya. Software ini sendiri tersedia untuk berbagai macam OS, seperti Windows, Mac, Ubuntu, openSUSE, dan masih banyak lainnya. Langsung saja kunjungi alamat website-nya apabila kamu ingin mengunduh software bernama Darktable ini.