ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Pemutar Musik Terbaik Untuk Linux

Radityo | Aplikasi/Games | 03 May, 2019

Sistem operasi Linux memang kalah populer ketimbang sistem operasi lainnya seperti Windows atau Mac. Meskipun begitu tidak sedikit pula orang yang lebih suka menggunakan Linux sebagai sistem operasi di komputer miliknya.

Nah, bicara mengenai Linux, kali ini kami akan memberikan rekomendasi program pemutar musik terbaik yang bisa digunakan di sistem operasi Linux.  Jadi, bagi kamu yang menggunakan Linux dan suka mendengarkan musik, maka beberapa program pemutar musik di bawah ini mungkin bisa digunakan untuk mendengarkan lagu kesukaan.

1. DeaDBeeF

Program pertama yang bisa diandalkan untuk mendengarkan musik adalah DeaDBeeF. Program ini bisa memutar berbagai jenis file lagu seperti Mp3, ogg vorbis, flac, ape, wv/iso.wv, wav, m4a/m4b/mp4 (aac and alac), mpc, tta, cd audio, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi, DeaDBeeF tidak hanya bisa memutar lagu saja, tetapi bisa juga meng-convert lagu tersebut ke format lagu yang lain. Selain itu, program ini juga memberikan opsi agar pengguna bisa melakukan kustom user interface sesuai dengan keinginan masing-masing. Apabila kamu tertarik untuk mengunduh program ini silakan klik saja link berikut ini.

2. Clementine

Clementine merupakan pemutar musik yang tersedia untuk banyak platform, termasuk Linux. Program ini tidak hanya bisa memutar lagu yang tersimpan di memori penyimpanan komputer saja, tetapi juga bisa memutar lagu yang sudah disimpan di penyimpanan berbasis Cloud. Selain itu, Clementine juga bisa memutar radio secara streaming. Bagi yang tertarik, program ini bisa kamu dapatkan langsung dari alamat website-nya.

3. cmus

Program selanjutnya yang bisa kamu unduh dan bisa digunakan untuk mendengarkan lagu di sistem operasi Linux adalah cmus. cmus merupakan program yang kecil, cepat, dan memiliki performa yang baik dalam memutar berbagai jenis file lagu, seperti Ogg Vorbis, MP3, FLAC, Opus, Musepack, WavPack, WAV, AAC, MP4, audio CD, dan file lain yang di-support oleh ffmpeg. Jika ada yang ingin mengunduh program bernama cmus ini kamu bisa klik link ini saja.

4. Audacious

Audacious juga salah satu program pemutar musik yang bisa diandalkan untuk memutar musik di sistem operasi Linux. Untuk menambahkan lagu di playlist sangatlah mudah, tinggal drag dan drop folder yang berisi lagu atau lagu tertentu yang ingin kamu dengarkan. Kamu juga bisa mendengarkan lagu dari CD atau secara online via streaming dari internet. Langsung saja klik link ini jika kamu ingin mengetahui fitur lebih lengkap dari program ini.

5. Music Player Daemon

Program ini merupakan program pemutar musik yang fleksibel dan powerfull untuk memutar musik. Dengan plugins dan libraries maka program ini bisa memutar beragam jenis musik. Music Player Daemon bisa kamu unduh melalui alamat website-nya, jika kamu ingin mengunduhnya silakan langsung klik saja link ini.