ASUS Zenfone Max Pro M2

BenQ Hadirkan Monitor HDR 4K yang Siap Memanjakan Mata Para Pecinta Game

Radityo | Berita | 21 Jun, 2019

Bermain game memang dapat menghilangkan kepenatan, apalagi jika ditunjang dengan perangkat yang memadai, seperti misalnya monitor beresolusi tinggi. Berbekal monitor yang memiliki resolusi tinggi maka tampilan visual game akan terlihat lebih tajam dan secara keseluruhan tentu saja terlihat lebih bagus.

Nah, bicara mengenai monitor beresolusi tinggi, BenQ baru saja menghadirkan monitor HDR 4K terbarunya yang mengusung teknologi eksklusif Brightness Intelligence Plus. Teknologi tersebut diklaim mampu meningkatkan kenyamanan visual kepada pengguna pada saat sedang bermain game konsol. Bahkan, pada saat yang sama BenQ juga sekaligus menampilkan jajaran lengkap monitor BenQ Eye-Care di pasar Indonesia.

“BenQ menghadirkan teknologi terbaru yang paling inovatif bagi pengguna kami tanpa mengesampingkan kualitas. EL2870U & EW3270U tidak hanya menghadirkan fitur-fitur canggih, akurasi gambar, tetapi juga kinerja berkualitas dan banyak kegunaan. Kami sangat senang memperkenalkan monitor EL2870U dan EW3270U yang memungkinkan pengguna untuk menikmati gambar yang sangat jernih, tepat dan realistis dalam frame rate yang lebih tinggi dengan resolusi 4K. Mata akan dimanjakan dengan gambar sejernih kristal dan detail yang diberikan monitor BenQ,  Anda akan mendapatkan pengalaman menonton paling canggih. ”, Kata Andryanto C.Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia.

Baik EL2870U maupun EW3270U tidak hanya mengutamakan tampilan gambar yang terlihat brilian saja, namun keduanya juga diciptakan dengan memperhatikan kenyamanan mata penggunanya. Menariknya, Brightness Intelligence Plus Technology (B.I. + Tech.) eksklusif BenQ memiliki kemampuan untuk mendeteksi cahaya di sekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan. Selain itu, B.I. + Tech. juga secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambar di area yang gelap. Kecanggihan lain yang dimiliki oleh teknologi tersebut adalah brightness dan color tone yang sudah disesuaikan juga dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata pengguna.

 

Monitor anyar besutan BenQ ini juga dibekali dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) yang berfungsi untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, serta menampilkan gambar yang sama dengan apa yang dilihat di dunia nyata. Bagi penggemar Console Gaming seperti PS4 Pro dan X Box X One, monitor ini juga sudah mendukung tampilan 4K HDR sehingga pengguna dapat memiliki pengalaman visual yang lebih menyenangkan saat sedang bermain game.

Tidak hanya itu, teknologi AMD FreeSyncyang ada pada monitor anyar BenQ ini juga secara efektif dapat menghilangkan gambar pecah, frame patah, dan gameplay bergelombang agar game yang dimainkan bisa berlangsung lebih lancar.

Sementara untuk Low Blue Light Technology dari BenQ berfungsi untuk menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan pada mata. Selain itu, teknologi ini juga melindungi dari short-wave length blue light yang berbahaya. Untuk teknologi Low Blue Light Plus yang baru di-upgrade dapat menghilangkan radiasi blue-violet berenergi tinggi dalam panjang gelombang mulai dari 420nm hingga 455nm, sembari menjaga blue-turqoise light yang bermanfaat dalam rentang 455nm – 480nm untuk mencegah iritasi mata tanpa harus menurunkan kinerja gambar.

 

Jurus jitu lainnya yang dilakukan BenQ untuk mencegah mata kelelahan adalah dengan menhadirkan teknologi BenQ Flicker Free. Teknologi tersebut menghilangkan flicker pada semua tingkat brightness yang dapat memicu mata menjadi cepat lelah.