ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Media Player Terbaik Untuk Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 11 Jun, 2019

Tidak bisa dipungkiri, sistem operasi yang paling umum dan banyak digunakan bisa dibilang adalah Windows. Berkat banyaknya pengguna Windows, maka para pengembang aplikasi atau program pasti membuat versi yang khusus diperuntukkan untuk sistem operasi Windows.

Nah, bicara mengenai program atau aplikasi, pada kesempatan kali ini kami bakal memberikan rekomendasi 5 aplikasi media player terbaik yang bisa digunakan di sistem operasi Windows. Jadi, bagi kamu yang suka nyetel video atau film di komputer Windows, maka aplikasi berikut ini mungkin bisa berguna buat kamu.

1. PotPlayer

Aplikasi PotPlayer menawarkan performa maksimal dengan resource yang minimum menggunakan DXVA, CUDA, dan QuickSync. Menariknya lagi, jika perangkat kamu sudah support 3D maka aplikasi ini mendukung penggunaan kacamata 3D dari berbagai tipe sehingga kamu bisa merasakan sensasi menikmati konten 3D. PotPlayer juga support berbagai format subtitle seperti teks subtitles (SMI & SRT), DVD (Vobsub), Blu-ray subtitles, ASS/SSA animation, dan lain sebagainya. Video yang diputar menggunakan aplikasi ini bakal terlihat mulus dan halus. Bagi yang ingin mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan oleh PotPlayer dan jika ada yang ingin mengunduhnya maka bisa klik link berikut ini.

2. VLC

Untuk aplikasi kedua yang kami rekomendasikan adalah VLC. Aplikasi yang satu ini pasti familiar. Yap, VLC memang banyak digunakan untuk menonton file video atau film karena aplikasi ini mampu memutar banyak jenis file video, mampu memutar banyak jenis codec, berjalan pada banyak sistem operasi termasuk Windows, dan tentu saja VLC disediakan secara gratis. Jika tertarik langsung saja unduh VLC di link ini.

3. MPV

MPV merupakan aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini bersifat open source dan ditawarkan secara gratis. Selain itu MPV juga bersifat cross platform, jadi aplikasi ini bisa digunakan di banyak platform termasuk Windows. MPV menawarkan video output beresolusi tinggi, jadi kamu bakal bisa nonton video atau film dengan lebih nyaman. Silakan langsung saja kunjungi link ini apabila kamu ingin mengunduh aplikasi MPV.

4. MPC-HC

MPC-HC atau Media Player Classic Home Cinema merupakan aplikasi pemutar video yang bersifat open source dan  sangat ringan. Aplikasi ini mendukung banyak jenis file video maupun audio untuk diputar. Menariknya, MPC-HC bebas dari spyware dan bebas dari iklan, sehingga kamu tentu bisa menonton video atau film dengan lebih nyaman. Tertarik untuk mengunduh MPC-HC? Jika iya, maka kamu bisa langsung mendapatkannya di link berikut ini.

5. KMPlayer

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah KMPlayer. Aplikasi ini mampu memutar banyak jenis file video dan bisa memutar beragam kualitas video, mulai dari 4K, 8K, dan 60 FPS. KMPlayer menawarkan performa yang maksimal dalam memutar video berkualitas tinggi, dan hal itu tentu saja harus didukung dengan performa komputer yang tinggi pula. Asyiknya lagi, KMPlayer juga terbebas dari iklan agar pengguna bisa menikmati konten dengan lebih nyaman. Tertarik untuk mengunduh KMPlayer? Langsung saja klik link ini untuk mendapatkannya.