ASUS Zenfone Max Pro M2

Ikuti Tren, Realme Siap Luncurkan Realme X dengan Kamera Depan Bergaya Pop-Up

Radityo | Berita | 16 Jul, 2019

Saat ini kamera depan bergaya pop-up memang tengah menjadi tren, dan seolah tidak mau ketinggalan, realme dikabarkan siap meluncurkan sebuah smartphone yang punya kamera depan pop-up. Yap, smartphone yang dimaksud adalah realme X. Smartphone tersebut dijadwalkan bakal meluncur di tanah air pada tanggal 25 Juli tahun ini.

Josef Wang, Marketing Director realme SEA mengatakan bahwa realme X adalah salah satu produk yang disiapkan oleh realme untuk bersaing di pasar smartphone global, termasuk Indonesia. Realme X akan memberikan anak-anak muda Indonesia pengalaman smartphone “Dare-to-Leap” yang lengkap dalam hal kinerja, desain, kualitas, dan layanan. “Tujuan kami adalah untuk menciptakan produk dengan serangkaian pengalaman baru dan unik bagi anak muda. Realme X mencerminkan filosofi realme yang “Dare-to-Leap” di mana smartphone ini kami ciptakan penuh inovasi. Di masa depan, realme berharap untuk terus tumbuh bersama anak muda dan menjadi simbol bagi mereka yang berada di garis depan untuk tren baru,” tambah Josef.

Boleh dibilang realme X merupakan smartphone inovatif yang diciptakan realme. Bagaimana tidak, smartphone ini mengusung beberapa fitur yang serba pertama bagi realme. Sebut saja fitur layar full-screen tanpa notch, yang memungkinkan smartphone ini memiliki rasio screen-to-body hingga 91,2 persen. Smartphone ini sendiri dibekali dengan layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,53 inci. Selain itu, realme X juga sudah dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Tak hanya itu saja, realme X juga menjadi smartphone pertama realme yang hadir dengan in-display fingerprint berbasis optik yang berguna untuk mengamankan data penting yang tersimpan di dalamnya.

Fitur utama yang dimiliki oleh realme X terletak pada sektor kamera, dimana smartphone ini mengusung konfigurasi dua kamera di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 serta 5MP. Asyiknya lagi kamera ini juga dilengkapi dengan mode Nightscape untuk pemotretan low light yang ditingkatkan. Selain itu terdapat fitur Chroma Boost untuk mendapatkan foto dengan ketajaman warna yang lebih baik.

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini adalah adanya kamera bergaya pop-up di bagian depan. Hadirnya fitur tersebut membuat realme X menjadi smartphone pertama realme yang dilengkapi dengan kamera pop-up. Soal jangka waktu naiknya kamera pop-up tersebut dari tengah atas frame hanya sekitar 0,74 detik. Guna menghasilkan foto selfie yang cerah dan tajam, kamera pop-up tersebut menggunakan kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX 471.

Masih ada kejutan lain yang bakal dihadirkan oleh realme. Beberapa waktu lalu realme telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Spider-Man: Far From Home, dan hasil dari kerja sama tersebut adalah terciptanya smartphone realme X Spider-Man: Far From Home yang bakal ditawarkan secara terbatas. Realme dan Spider-Man: Far From Home berkolaborasi untuk meluncurkan paket bundel edisi khusus yang memberi konsumen smartphone dengan semangat “Dare-to-Leap” yang bergaya, trendi, dan bersemangat. Realme X dan edisi khusus realme X Spider-Man: Far From Home akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2019 ini. Bagi kamu yang penasaran dengan realme X dan edisi khusus realme X Spider-Man: Far From Home dapat mengunjungi website resmi realme Indonesia.