ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Simulasi Balap Mobil Terbaik Untuk Komputer

Radityo | Aplikasi/Games | 15 Jul, 2019

Bagi yang suka kecepatan pastinya juga suka dengan olahraga balapan. Balapan sendiri ada banyak jenisnya, dan salah satunya adalah balapan mobil. Olahraga yang satu ini bisa dibilang merupakan olahraga yang mahal sehingga tidak sembarang orang bisa terjun di olahraga ini.

Meskipun begitu, ada cara lain bagi yang ingin merasakan sensasi menjadi pembalap mobil, yakni dengan menggunakan simulasi khusus di komputer. Yap, jika kamu tertarik ingin merasakan seperti apa rasanya mengendarai mobil balap, maka 5 simulasi balap mobil berikut ini mungkin bisa kamu jajal.

1. Assetto Corsa

Simulasi bernama Assetto Corsa ini menggunakan DirectX 11 graphics engine agar mampu menampilkan suasana serta kondisi yang serealistis mungkin sehingga pemain bisa merasakan atmosfer balapan yang sesungguhnya. Dengan simulasi ini pemain juga bakal merasakan pengalaman menjadi seorang pembalap mobil, lengkap dengan semua fitur dan aspek yang ada pada mobil balap. Asyiknya lagi pilihan merek mobil yang bisa “dikendarai” juga sangat beragam, mulai dari Abarth, Audi, BMW, Classic Team Lotus, Ferrari, KTM, Lamborghini, Lotus cars, McLaren, Mercedes, Scuderia Glickenhaus, Pagani, Porsche, Tatuus, dan lain sebagainya. Simulasi ini bisa didapatkan di link ini apabila kamu ingin mencoba menginginkannya.

2. iRacing

Simulasi balap mobil kedua yang bisa kamu mainkan adalah iRacing. Simulasi ini menawarkan sensasi menjadi pembalap mobil sungguhan. Kamu bisa mengikuti kompetisi balap secara online atau juga bisa hanya sekadar memecahkan catatan waktu terbaikmu. Untuk menggunakan simulasi ini yang kamu butuhkan hanyalah komputer, kontroler, dan jaringan internet. Mengenai jenis balapan yang bisa diikuti adalah Nascar, IndyCar, Dirt, Rallycross, Off Road, dan lain sebagainya. Silakan langsung kunjungi alamat website-nya apabila kamu ingin memainkan simulasi ini.

3. Project CARS 2

Simulasi bernama Project CARS 2 ini juga memberikan pengalaman bagaimana mengendarai sebuah mobil balap. Menariknya, simulasi ini sudah memiliki dukungan untuk teknologi terkini seperti VR (Virtual Reality). Oh iya, simulasi ini juga memberikan pengalaman bagaimana me-setting mobil dan mengetes mobil agar memiliki kemampuan dan performa prima sebelum mengikuti kompetisi. Untuk kompetisi yang bisa diikuti seperti IndyCar, Oval Racing, rallycross, GT3, dan kompetisi lainnya. Tertarik untuk memainkan simulasi Project CARS 2? Jika iya, langsung saja klik link ini untuk mengaksesnya.

4. RaceRoom

RaceRoom juga merupakan salah satu simulasi balap mobil yang bisa kamu mainkan. Berbeda dengan simulasi balap mobil kebanyakan, RaceRoom menawarkan banyak pilihan mobil untuk “dikendarai”, bahkan hingga lebih dari 150 mobil, baik itu mobil keluaran lama maupun mobil keluaran terbaru. Untuk track yang disediakan juga cukup banyak, hingga lebih dari 40 track. Simulasi ini bakal memberikan pengalaman yang menyenangkan berkat efek suara yang realistis, dan kamu dapat memainkannya baik secara single player maupun multi player. Silakan klik link ini jika kamu ingin mendapatkan simulasi RaceRoom.

5. Forza Motorsport 7

Simulasi balap mobil terakhir yang kami rekomendasikan adalah Forza Motorsport 7. Tidak main-main, simulasi ini menawarkan hingga 700 jenis mobil dan 200 track yang bisa dijajal dengan kondisi track yang berubah-ubah setiap kali kamu mengunjungi track tersebut. Selain itu, simulasi ini menawarkan beberapa mode balapan seperti drift, drag, time attack, dan lain sebagainya. Asyiknya lagi simulasi ini bisa dinikmati dengan resolusi HDR 4K sehingga menampilkan grafis yang memukau. Forza Motorsport 7 bisa didapatkan melalui link berikut ini apabila kamu berminat.