ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Tool Disk Defrag Terbaik Untuk Windows

Radityo | Aplikasi/Games | 19 Jul, 2019

Kalau kamu suka otak-atik sistem Windows mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah defrag. Defrag atau disebut juga dengan defragmentasi pada intinya memiliki tujuan agar komputer dapat bekerja lebih cepat dalam membaca data. Selain itu, defrag juga memiliki fungsi untuk menata atau mengatur file atau data yang berceceran agar menjadi satu.

Nah, bicara mengenai disk defrag, pada kesempatan kali ini kami bakal memberikan rekomendasi 5 tool terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan disk defrag. Apa saja kelima tool tersebut?

1. PerfectDisk

Tool pertama yang kami rekomendasikan adalah PerfectDisk. Tool ini dapat meningkatkan kinerja disk baik yang berupa HDD maupun SSD. Selain dapat melakukan disk defrag, PerfectDisk juga mampu space management dan disk optimization. Tidak hanya dapat digunakan pada Windows versi lama seperti XP, Vista, 7, dan 8 saja, tool ini juga sudah dapat digunakan pada Windows 10. Silakan langsung kunjungi alamat website ini jika kamu ingin mendapatkan tool ini.

2. Defraggler

Tool bernama defraggler ini juga bisa diandalkan untuk defragmentasi disk di komputermu. Tool ini bisa bekerja baik itu di HDD maupun di SSD, serta sudah support NTFS dan FAT 32 file sistem. Defraggler bisa membuat kinerja komputer menjadi lebih responsif. Asyiknya lagi tool ini dapat diatur kerjanya secara berkala, apakah mau harian, mingguan, atau bulanan. Silakan langsung klik link ini jika kamu ingin mendapatkan tool bernama Defraggler ini.

3. MyDefrag

MyDefrag dulunya adalah sebuah disk defrag dengan nama JkDefrag. Versi baru ini sekarang memiliki beberapa peningkatan, seperti pada sektor interface, kecepatan, optimalisasi, memiliki konsumsi memori yang lebih kecil, dan sudah mendukung bahasa scripting. Apabila kamu tertarik untuk mengunduh tool ini bisa langsung klik saja link berikut ini.

4. Disk Defrag

Tool berikutnya yang bisa diandalkan untuk melakukan disk defrag adalah Disk Defrag. Tool ini menawarkan kinerja atau performa yang cepat. Disk Defrag dapat mengelola file yang berantakan menjadi rapih sehingga membuat kinerja komputer menjadi lebih cepat. Tool ini juga dapat melakukan defragmentasi single file maupun folder. Disk Defrag bisa kamu unduh di link ini apabila kamu menginginkannya.

5. IObit Smart Defrag

Tool terakhir yang kami rekomendasikan adalah IObit Smart Defrag. Tool ini mampu melakukan defragmentasi dengan cepat dan mendalam untuk mengoptimalkan kinerja hard drive dan komputer. Menariknya lagi, tool ini memiliki fitur untuk meningkatkan performa game sehingga waktu yang dibutuhkan untuk memuat game menjadi lebih singkat. IObit Smart Defrag tersedia baik untuk Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, dan Windows 10. Langsung saja kunjungi alamat websitenya untuk mengunduh tool ini.