ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Fotografi Terbaik Untuk Android

Radityo | Android | 21 Aug, 2019

Saat ini kamera bawaan smartphone Android sudah canggih-canggih, ada yang jumlahnya 2 dan bahkan ada yang lebih. Nah, untuk menunjang hasil foto agar lebih bagus lagi biasanya digunakan aplikasi khusus untuk fotografi.

Bicara mengenai aplikasi fotografi, di Google Play Store sendiri sudah ada banyak aplikasi yang tersedia. Meskipun begitu tentu saja tidak semua aplikasi tersebut memiliki fitur yang memadai untuk fotografi. Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi fotografi terbaik apa saja yang bisa digunakan di smartphone Android.

1. Google Camera

Aplikasi fotografi pertama yang bisa diandalkan dan menawarkan fitur-fitur jempolan adalah Google Camera. Aplikasi ini bakal menghasilkan foto yang terlihat fantastis berkat fitur-fitur yang dimilikinya. Fitur-fitur tersebut antara lain HDR+, Night Sight, Super Res Zoom, Top Shot, Portrait, Google Lens Suggestions, dan Playground.  Bagi yang berminat silakan langsung saja unduh aplikasi Google Camera di Google Play Store.

2. Camera FV-5

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan bernama Camera FV-5. Aplikasi ini memiliki fitur pengaturan layaknya kamera DSLR, sehingga hal itu membuat aplikasi Camera FV-5 mampu menghasilkan foto yang menakjubkan. Aplikasi ini sendiri ditujukan bagi para fotografer profesional maupun para penggemar fotografi. Kamu bisa mengatur exposure, ISO, light metering, focus, white balance, shutter speed, dan lainnya. Jika kamu ingin mengasah kemampuan memotret tapi belum punya kamera DSLR maka aplikasi ini bisa di-install di smartphone Androidmu. Bagi yang berminat bisa langsung kunjungi Google Play Store untuk mengunduhnya.

3. Camera Zoom FX Premium

Aplikasi bernama Camera Zoom FX Premium juga menawarkan kontrol penuh layaknya kamera DSLR. Beberapa pengaturan seperti ISO, jarak fokus, exposure, dan shutter speed sudah bisa ditemukan pada aplikasi ini. Asyiknya lagi jika perangkatmu sudah mendukung maka aplikasi ini bisa memfoto file RAW yang tentu saja bisa diedit dengan leluasa. Selain itu Camera Zoom FX Premium juga menawarkan hingga 100 efek untuk mempercantik foto. Jika tertarik dengan aplikasi ini maka kamu bisa langsung mendapatkannya di Google Play Store.

4. VSCO

VSCO juga termasuk salah satu aplikasi fotografi yang bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Aplikasi ini menawarkan pengaturan dasar seperti kontras, saturasi, dan lain sebagainya agar hasil foto dapat terlihat lebih menarik. Hasil yang sudah diedit juga bisa dibagikan dan jika beruntung foto tersebut bisa dikurasi oleh VSCO. Aplikasi ini disediakan secara gratis dan kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

5. Snapseed

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah Snapseed. Aplikasi ini menawarkan hingga 29 tool dan filter yang bakal membuat foto menjadi terlihat lebih menarik lagi. Snapseed tidak hanya bisa membuka file berformat JPG saja, melainkan juga bisa membuka file format RAW. Selain itu Snapseed juga menawarkan banyak fitur seperti tune image, crop, rotate, pengaturan white & balance, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui apa saja fitur lain yang dimiliki oleh Snapseed dan jika kamu tertarik untuk mengunduhnya maka kamu bisa langsung kunjungi Google Play Store.