ASUS Zenfone Max Pro M2

Vespa Elettrica: Usung Teknologi Modern di Balik Desain Klasik yang Ikonik

Radityo | Berita | 22 Oct, 2019

Bagi sebagian orang Vespa tidak hanya sebagai sebuah motor, melainkan sudah menjadi gaya hidup. Nah, bicara soal Vespa, di jaman yang serba modern ini Vespa memang masih setia mengusung desain yang klasik. Namun tentu saja Piaggio selaku perusahaan yang memproduksi Vespa juga memberikan teknologi terkini, salah satunya adalah teknologi listrik.

Yap, hasilnya adalah Vespa Elettrica. Motor ini masih mengusung bahasa desain khas Vespa yang terlihat klasik. Vespa Elettrica menggendong motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 4kW. Untuk pengisian daya baterainya membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Sementara jarak jelajah motor listrik ini termasuk cupuk jauh, mencapai 100 kilometer.

Berhubung Vespa Elettrica merupakan motor listrik, maka tentu saja motor ini tidak menghasilkan emisi. Selain itu motor listrik ini juga tidak mengeluarkan suara. Hal itu membuat Vespa Elettrica menjadi motor yang ramah lingkungan dan tidak bising.

Piaggio mendesain motor ini agar mudah untuk dikendarai dan agar pengguna dapat memantau kondisi motor melalui layar yang ada di setang. Menariknya lagi baik mesin maupun baterai tidak perlu mendapat perawatan.