Motor Tanpa Suara Super Kencang Ini Siap Dijual di Indonesia

Zero Motorcycles Lagi Dipamerkan
Zero Motorcycles Lagi Dipamerkan

Kalian pernah ngerasain gak gais saat berkendara di jalan raya terus ada motor yang suaranya kenceng banget? Kalo udah kayak gitu kan bikin polusi suara alias bikin berisik pengendara yang lainnya ya.

Namun buat kalian yang suka sama kecepatan dan pengen motornya ngebut tanpa suara tenang gais, ada motor kenceng yang gak ada suaranya loh. Dan yang lebih okenya lagi nih, motor ini bakalan dijual resmi di Indonesia.

Motor yang dimaksud adalah Zero Motorcycles, dan motor ini menggunakan listrik sebagai tenaganya alias gak pakai BBM. Ada 8 tipe yang akan dijual di Indonesia, tapi ada satu tipe yang mempunyai tenaga paling besar, yaitu tipe Zero SR FX12.5 2015.

Motor tersebut juga punya julukan loh gais, yaitu “The Silent Fighter” atau kadang disebut juga “The Silent Killer”. Gak hanya sebatas julukan aja tentunya, karena motor ini memang kenceng banget gais.

Untuk melaju dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 3.3 detik aja, sangar kan? Kecepatan maksimum motor ini juga termasuk edan, karena bisa melaju hingga 220 km/jam. Tenaga yang dikeluarkan mesin motor ini sebesar 67 hp dengan torsi maksimum 144 Nm. Kenceng banget kan motor listrik yang satu ini?

Zero Motorcycles
Zero Motorcycles

Mesin yang kencang tersebut tentu aja dibarengi dengan teknologi pengereman yang mumpuni gais. Soalnya kalau gak mumpuni bisa-bisa pas melaju kencang terus ngerem mendadak nanti bisa telat berhenti. Makanya rem motor ini udah mengadopsi rem ABS (Anti-lock Braking System).

Untuk urusan suspensi juga gak luput dari perhatian, terbukti suspensi merek Showa digunakan untuk meredam guncangan saat melibas jalanan yang kurang rata. Suspensi ini bisa diatur tingkat kekerasan ayunan dan pantulannya (rebound). Tentu agar motor ini bisa dikendarai sesuai dengan kebutuhan pemiliknya, oke kan?

Cowok Lagi Mengendarai Zero Motorcycles
Cowok Lagi Mengendarai Zero Motorcycles

Zero Motorcycles tipe Zero SR FX12.5 2015 ini menggunakan baterai dengan daya 12.5 KWh. Dan sanggup melaju hingga jarak 243 km. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang dayanya termasuk lama gais, yaitu bisa selama 8 jam. Namun kalau pakai charger khusus hanya dibutuhkan waktu 2 jam saja.

Tertarik untuk memboyong motor listrik tanpa suara yang kencang ini? Cukup siapkan kocek sebesar 290 juta off the road gais. Dan motor ini bisa kalian dapatkan melalui ATPM PT. Garasindo Technologies.

Gambar: Zero Motorcycles Lagi Dipamerkan via Shutterstock

Response (1)

  1. Kalo saya ndak salah, seharusnya judulnya “motor super kencang tanpa suara” yang berarti motor yg dapat melaju sangat kencang tanpa mengeluarkan suara. Sementara judul “motor tanpa suara super kencang” sepemahaman saya memiliki makna motor yang bersuara tidak begitu keras….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.