Cowboy: Sepeda Listrik Pintar yang Mengerti Kebutuhan Pengendaranya

Radityo | Sepeda | 09 Dec, 2019

Cowboy bukanlah sebuah sepeda listrik bisa, melainkan sebuah sepeda listrik pintar. Sepintar apa sepeda listrik ini? Cowboy memiliki sistem canggih seperti layaknya asisten, dimana asisten tersebut secara otomatis dapat menyesuaikan setelan gear tergantung dari medan jalan yang sedang dilalui.

Yap, misal pengendara sedang bersepeda di jalan yang menanjak, maka sistem dalam Cowboy akan mengatur gear ke posisi high ratio sehingga pengendara dapat melewati tanjakan dengan mudah tanpa harus repot mengatur gear terlebih dulu.

Sepeda ini juga dilengkapi dengan lampu baik di depan maupun belakang. Menariknya lagi jika pengendara sedang memperlambat laju sepeda maka lampu belakang secara otomatis akan menyala untuk memperingatkan pengendara lainnya.

Cowboy dibekali dengan baterai yang dapat dilepas. Hal itu membuat pengendara dapat mengisi ulang baterai sepeda ini dimanapun. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya baterai hingga penuh adalah 3,5 jam. Soal jarak tempuh baterainya sendiri cukup jauh, hingga 70 km.Dan yang tak kalah menarik adalah desainnya yang terlihat minimalis serta simpel, khas sebuah sepeda kaum urban.