Download Gratis Windows 8 Consumer Preview

Microsoft baru saja merilis Windows 8 Consumer Preview dan kabar baiknya kita bisa mendownloadnya secara cuma-cuma. Ini memang program resmi dari Microsoft, jadi tidak perlu khawatir tentang lisensinya. Windows 8 memang sudah ramai dibicarakan sejak beberapa waktu yang lalu. Banyak perubahan yang ditunjukkan pada produk yang satu ini, yang paling jelas adalah dari sisi UInya, Metro style pada UI Windows 8 dirancang touch-centric (swipe, slide, zoom), seperti OS X Lion yang mengadopsi perilaku iPad.

Menurut saya ini adalah perubahan yang sangat besar dari versi sebelumnya yang hanya gitu-gitu aja, kita bisa merasakan sensasi menggeser-geser layar seperti pada pc tablet. Selain UI, pastinya ada banyak perkembangan di dalam sistem Windows yang tidak terlihat oleh mata. Beberapa fitur andalannya adalah sebagai berikut :

  1. Windows Store
    Agak terlambat sih, tapi mengingat Windows punya pengguna yang sangat banyak, maka ini adalah pasar yang sangat bagus untuk para developer. 🙂
  2. Cloud Service
    Windows 8 telah terintegrasi dengan cloud service SkyDrive.
  3. Wide Range od Hardware
    Windows 8 dapat berjalan pada PC atau tablet. Keren ya. 😀
  4. Integrated Apps
    Bebrapa layanan penting telah terintegrasi baik dengan Windows 8, seperti Twitter, Facebook, Mail, Messenger, LinkeIn, dll.
  5. Long Life
    Microsoft mengkalim Windows 8 lebih irit tenaga dibandingkan dengan versi sebelumnya, jika berjalan pada laptop menjadi lebih irit baterai.
  6. Internet Explorer 10
    WOW!!
  7. New Windows SDK with Metro style
    Inilah yang membuat UI Windows 8 menjadi benar-benar berbeda, dan semuanya telah ada dalam SDK terbaru. Bagi para developer, sepertinya ini harum sekali. :))

Untuk lebih jelasnya silakan download Windos 8 Consumer Preview dan coba rasakan bedanya. 🙂

System requirements :

  • 1 GHz or faster processor
  • 1 GB RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
  • 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver

Selamat mencoba..

Responses (7)

    1. Masalah virus sih udah jadi bagian kehidupan pengguna Windows. Dan nyatanya mereka tahan sampai sekarang. :))

  1. Konon banyak yang bilang Windows 8 ini ANDRODI dan iOS killer… tapi kalau versi dekstop saya kok seperti melihat nuansa RIP OFF yaa?

    ngeRIP Produk Apple?
    Windows StoreAgak terlambat sih, tapi mengingat Windows punya pengguna yang sangat banyak, maka ini adalah pasar yang sangat bagus untuk para developer. 
    Cloud ServiceWindows 8 telah terintegrasi dengan cloud service SkyDrive.
    Integrated Apps
    Bebrapa layanan penting telah terintegrasi baik dengan Windows 8, seperti Twitter,Facebook, Mail, Messenger, LinkeIn, dll.Gimana kwi tanggapan Mikrosop Cabang Jogja Paman @rasarab:twitter 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.