Trik Nggak Praktis Membuat Screenshot di Windows Phone 7.5

Share

Bagi para pengguna Windows Phone 7.5 pasti juga pernah merasakan keheranan sama sistem operasi  (OS) yang satu ini, masak yang lain aja udah punya fitur screenshot sejak dulu, eh ini OS keluar agak belakangan malah nggak punya. Duh, suram sekali misalnya pengen mengabadikan momen berharga di hape. Dulu pas Windows Phone masih versi 7 katanya ada sebuah aplikasi yang bisa menangkap apa yang ditampilkan di layar, namun demikian di versi 7.5 aplikasi semacam itu nggak berfungsi lagi.

Jangan bersedih hati, masih banyak jalan untuk membuat screenshot di Windows Phone 7.5, walau pun nggak praktis tapi cukup membantu koq. Ikuti trik dari tim NGONOO berikut inik.

1. Pakai hape lain

hape wp 7

2. Pakai tablet

tablet wp 7

3. Pakai laptop

laptop wp 7

4. Pakai kamera dihital

kamera wp 7

Hasil yang paling bagus jelas yang pakai kamera beneran, warnanya lebih tajam dan resolusinya lebih besar. Dalam melakukan trik ini faktor cahaya sangat berpengaruh, usahakan melakukannya di tempat yang terang. Setelah melakukan sesi pemotretan sebaiknya fotonya direkayasa dulu pakai aplikasi semacam Photoshop, paling nggak di-crop buat ngambil pas layar hapenya aja.

Trik ini hanya pantas untuk Windows Phone 7.5 karena pada versi 8 telah dilengkapi dengan fitur screenshot.

Taufiq Hasan

Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

You may also like...

6 Responses

  1. Meth says:

    di windowsbreak trus pake app screencapture XD

  2. rasarab says:

    HUahahahahah selo, Edan :))

  3. Jauhari says:

    Nek Iki RUSAK tenan… Hidup JENDELA =))

  4. Chris Yahya says:

    hahahhaha ada2 aja idenya 🙂

    7.8 udah kelaur tuh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *