Cara Mudah Block dan Filter Twit Tanpa Unfollow

Pernah gak ngrasain jengkel sama status temen kita di Twitter, mau unfollow gak enak soalnya temen, tapi kalau gak di-unfollow kok bikin sebel. Kalau di Facebook ada fasilitas unsubscribe untuk menyembunyikan update status yang tidak kita inginkan. Sayangnya, di Twitter tidak ada fasilitas tersebut.

Jangan bersedih hati dulu, masih ada cara mudah untuk ngeblock dan filter twit tanpa unfollow teman kita, yaitu menggunakan aplikasi TweetDeck. TweetDeck memiliki fasilitas untuk filter Text, Author, dan Source. Filter text kita gunakan untuk memblock kata tertentu, sedangkan filter author kita gunakan untuk ngeblock akun twitter misalnya @bejo.

Langsung saja praktik, kalau kamu belum punya TweetDeck di laptop, download di situs TweetDeck.com, setelah di download langsung install saja. Selanjutnya tambahkan akun Twitter kamu di TweetDeck.

Filter Twit dengan TweetDeck
Filter Twit dengan TweetDeck

Klik icon gerigi di pojok kanan dan pilih Settings. Selanjutnya pilih Global Filter, sebagai contoh saya akan filter author, yaitu filter untuk user dengan nama @bejo (saya gak tahu user ini ada atau tidak, hanya asal saja untuk contoh). Lalu klik add filter. Selamat kamu telah terhindar dari twit yang tidak kamu sukai.

Responses (8)

    1. sptnya tips ini cocok utk para pendakwah JIL, spt Ulil dll. Soalnya klo ada tweet yg membuat mereak sedikit terpojok mereka lgsg Block wkwkkw 😀

  1. Saya diblockir facebook dan twitter sama sahabat sendiri gara2 dia sensitive dengan twit dan status saya yg kadang memang mengena di setiap orang.. dikiranya status dan twit saya itu buat ngejelek2in dia padahal nomention.. harusnya dia baca postingan ini.. :(((((

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.