Ini Sumpah Pemuda nya Saykoji, Mana Sumpahmu?

NGONOO.com – Tanggal 27-28 Oktober tahun 1928 silam, terjadilah sebuah kongres para pemuda Indonesia yang memiliki semangat kuat dan tekad baja dalam mewujudkan Negara Republik Indonesia tercinta kita. Kongres itu yang merumuskan dan menjadi cikal bakal sebuah perjuangan mulia oleh para leluhur kita, yang dinamakan dengan “Sumpah Pemuda”.

Mari kita teriakan lagi, tiga sumpah yang telah diucapkan oleh pemuda-pemuda pemberani dan bervisi membangun negeri ini di tahun 1928 itu :

IKRAR SUMPAH PEMUDA

Pertama

Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoewa

Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga

Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Bertumpah darah satu, berbangsa satu, berbahasa persatuan satu “INDONESIA”. Meskipun hari ini kita udah hidup di jaman tekno nih pren, hari Sumpah Pemuda tetep bakal kita kenang, untuk meneruskan perjuangan para pemuda Indonesia di masa silam. Ya nggak?

Karena sekarang udah ga jaman perang, jadi para pemuda ga boleh pada tawuran untuk melestarikan sumpah pemuda. Yang demen tawuran, berarti pikirannya masih berasa hidup di abad 19. Bangun woy, ini mau masuk abad 21!

😀

Kita lanjutkan perjuangan para pemuda Indonesia dulu itu dengan kegiatan positif dan kreatifitas yang membangun. Seperti abang Tigor nih, udah pada tau kan? Itu loh yang lebih terkenal nama “Saykoji”. Doi bikin sebuah video project di Youtube buat memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini (28 Oktober 2013).

Nih, kamu simak langsung deh video nya biar bisa memberi inspirasi

Perbedaan suku, agama, ras, warna kulit, bahasa, apapun itu lah ga peduli. Karena perbedaan itu Indonesia jadi seindah ini. Kita semua adalah “Pemuda Indonesia”. Kecuali yang udah ga muda lagi ya pren.. :p

Kalau abang Tigor udah bikin “sumpah pemuda project”, kamu ngapain pren di hari sumpah pemuda ini? Apa yang udah kamu sumpahkan buat negeri tempat kamu berpijak ini? Kalau ane, ane udah bikin postingan buat ngingetin kalian semua bahwa hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda. Ya kan?? :p

Keluarga besar NGONOO mengucapkan “Selamat Hari Sumpah Pemuda” untuk sobat NGONOO yang SELO, dan juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

Para pemuda, Tetep Sat-set; Bat-bet™ Menggapai cita-cita!

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.