Pesawat Ini Bisa Terbang 4000 kmpj Tapi Lebih Ngirit Daripada Mobil Rolls-Royce

Unknown 4 Pesawat Ini Bisa Terbang 4000 kmpj Tapi Lebih Ngirit Daripada Mobil Rolls-Royce

Meskipun pesawat yang saat ini pada terbang berseliweran di udara itu sudah sangat cepat, ternyata masih ada saja orang yang belum puas dan pengen bikin yang jauh lebih cepat. Perusahaan bernama Hypermach yang ada di Inggris sana punya rencana mau bikin pesawat yang bisa terbang dari London sampai New York hanya dalam waktu 2 jam. Padahal, saat ini penerbangan paling cepat antara kedua kota itu 7 setengah jam, berarti gampangnya itu waktunya kena diskon 75%! Hot deal inik! 😀

london-newyork

Sebentar, emang jarak kota London sama New York itu berapa sih?

london-newyok-jarak

Kalo dijadiin kilometer segini

mil-km

Kalo bisa ditempuh cuma 2 jam, berarti kecepatan rata-rata pesawatnya segini. :O

kecepatan

Pesawat itu bernama SonicStar, Hypermach mengenalkannya dalam acara Paris Air Show, katanya pesawat ini akan siap terbang pada bulan Juni 2021 atau 7 tahun lagi, silakan nabung dulu deh kalo pengen ngerasain terbang sambil ewer-ewer.

Hebatnya, si SonicStar ini pake mesin hybrid, kalo menurut pihak Hypermach sih pesawat ini lebih ngirit 30% daripada mobil Rolls-Royce. Kalo sama RX-King mungkin belum dibandingin. 😐

sonicstar-3

sonicstar-2

sonicstar-1

Trus kecepatan maksimalnya bisa mencapai Mach 3.6! Beneran diewer-ewer penumpangnya, padahal pesawat ini bisa ngangkut 20 penumpang. Moga-moga aja pilotnya nggak pengsan ya..

mach36

Spesifikasi lengkapnya:

sonicstar-spek

Info lengkapnya silakan baca di http://hypermach.com

[via Reddit, sumber Dailymail]

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *