Paper – stories from Facebook, Aplikasi Tandingan FlipBoard ini Udah Ada di App Store Bero!!

Paper – stories from Facebook Aplikasi Tandingan FlipBoard Paper – stories from Facebook, Aplikasi Tandingan FlipBoard ini Udah Ada di App Store Bero!!

NGONOO.com – Selain ulang tahun yang ke-10, sosial media yang paling ngetop seantero jagat yaitu Facebook udah ngeluncurin aplikasi baru bero. Nama resminya “Paper – stories from Facebook” atau singkatnya sih “Paper” ajah. Aplikasi udah masuk App Store loh, tapi sayangnya store US, jadi buat kamu yang gak punya Apple ID US, silahkan ikuti Panduan Install Paper – Stories from Facebook non US Apple ID

Aplikasi ini bisa dibilang tandingannya Flipboard. Buat kamu yang seneng baca-baca konten dengan konsep majalah, sepertinya perlu mencoba. Ya entar maksudnya kalau udah dirilis worldwide gituh. Paper ini merupakan buah karya pertama dari Facebook Creative Labs, yaitu sebuah tim dari internal Facebook yang dikhususkan mbuat pengembangan aplikasi Facebook untuk smartphone. Dan khusus buat Paper ini, ada 15 orang yang bekerja dalam setahun terakhir.

Ya gak jauh-jauh sama FlipBoard, Paper ini emang bertujuan biar pengguna bisa punya majalah pribadi yang dengan mudah diakses dari smartphone, dan juga tetep keren masbero. Nantinya dikau bisa pilah pilih konten apa saja yang bakal dijadiin majalah pribadi kamu. Bisa foto, atau bahkan video.

Sementara ini, fitur-fitur standar nya bisa diakses dengan menggunakan “slide” ke kanan atau kiri. Dari beberapa review media sih, katanya Paper dari Facebook ini cukup menarik. Baik dari segi desain, maupun fiturnya. Woohh.

Setiap tema yang kamu sukai, misalnya bisnis, olahraga bar selalu update skor, yang lucu-lucu biar anti galau, fotografi, makanan, dan tema lainnya bisa ditambahkan ke paper kamu sendiri. Sementara sih, belum ada iklan yang bergentayangan di Paper, cuman kata mas @JoshConstine dari Techrunch, pihak Facebook lagi mempertimbangkan proses integrasi [iklan] agar terlihat alami. #doh

Buat menilai aplikasinya menarik atau enggak, berguna atau enggak, lebih baik ditunggu aja yah sambil nunggu update Path untuk iOS 7 juga.

Tetep Sat Set Bat Bet TM

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *