ASUS Zenfone Max Pro M2

Tau Gak Kalau Ada ATM yang Buat Nuker Gadget Bekas?

IrwanKarta | Hiburan | 13 Mar, 2014

NGONOO.com – Namanya gadget, itu kadangkala cuma beberapa saat saja kita pakai dan nikmati. Kalau ada yang baru dan lebih menggoda, kita buang gadget lama dan kita beli gadget baru. Tapi kalau dibuang kan kesannya kaya terlalu ekstrim ya pren. Jangan lah, mending jadiin duit aja atau buat ganjel pintu, itu masih mending ada manfaatnya.

Ternyata pren, ada perusahaan yang menyediakan ATM sebagai tempat penukaran gadget bekas kamu dengan uang. Enak enak ini. Jadi, kalau dalam keadaan mendesak kamu butuh banget duit dan berencana menjual gadget kamu, tinggal dateng ke atm dan langsung dapetin duit, ga pakai register buat daftar di situs jual beli, atau ga pakai nunggu sms dan telpon dari calon pembeli kamu.

Namanya itu ecoATM. Sebuah mesin ATM, meskipun bernama eco tapi bukan miliknya pak Eko apalagi pak Koko. ecoATM adalah ATM pertama di dunia yang menyediakan layanan penukaran gadget bekas dengan uang nyata. Kerennn kan?

ATM Untuk Tukar Gadget Bekas

Jadi mesin ecoATM ini sebenarnya buat nuker gadget bekas yang udah jadul-jadul dan siap di daur ulang. Tapi dalam prakteknya, ternyata banyak juga barang-barang yang masih dalam kondisi enak enak ikut ditukerin di ATM ini.

Cara kerja mesin ecoATM ini dilengkapi dengan alat-alat canggih untuk melakukan scanning terhadap gadget yang mau kita tukerin. Dari situ, nanti si eco ini menawarkan harga beli untuk gadget kita. Kalau kamu setuju, tinggal lanjut prosesnya, dan kalau gak setuju gadget kamu bakal dibalikin lagi. Harga yang ditawarkan juga dirangkum dari harga pasar yang berlaku masbero.

Asik juga yah yang begini, cuman takutnya kalau ada di Indonesia malah mesin ATM di bobol. Maklum, sampah-sampah elektronik itu juga masih banyak peminat. Apalagi, barang semakin tua semakin eksotis. Heuheuheu..

Jadi meskipun ecoATM ini bener-bener ada, sayangnya belum begitu tersebar secara merata di seluruh dunia. :D,

Tetep Semangat dan Sat Set Bat Bet TM