Samsung Sedang Bikin Smartwatch Yang Bisa Bekerja Tanpa Bantuan Smartphone

galaxy gear Samsung Sedang Bikin Smartwatch Yang Bisa Bekerja Tanpa Bantuan Smartphone

Samsung, dilaporkan sedang membuat produk smartwatch yang bisa digunakan tanpa harus melakukan sinkronisasi dengan smartphone. Wall Street Journal melaporkan, Samsung sedang berbicara dengan berbagai vendor telekomunikasi untuk bisa bekerjasama dengan smartwatch terbaru buatan mereka itu. Jadi gosipnya, smartwatch yang sedang dibikin oleh Samsung ini bisa digunakan untuk telepon tanpa bantuan smartphone.

Saat ini memang banyak vendor hape yang ikutan rame-rame bikin produk smartwatch, Samsung merupakan satu dari sekian banyak dari vendor tersebut, masih ada Sony, LG, Motorolla dan konon katanya Apple yang gosipnya udah dari kapan, tapi devicenya sampai sekarang ga muncul-muncul. Hal itu wajar saja, karena menurut banyak pengamat, trend smartwatch ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

samsung galaxy gear 2

Sampai saat ini, smartwatch yang bisa kita temui di pasar memang sudah bisa digunakan untuk telepon, kirim sms, email, ngecek twitter, facebook dll, namun semua fungsi tersebut masih membutuhkan bantuan smartphone alias masih harus ada sinkronisasi. Nah Samsung mencoba untuk menghilangkan ketergantungan terhadap smartphone pada produk smartwatch yang sedang dibuatnya. Samsung sendiri sudah mempunyai beberapa produk smartwatch yang sudah bisa dibeli, diantaranya Galaxy gear dan Galaxy Gear generasi kedua.

Nah menarik kita tunggu, smartwatch macam apa yang akan dibuat oleh Samsung yang konon bisa digunakan tanpa harus sinkronisasi ke komputer.

sumber: Mashable

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *