Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Arsenal VS MU Skor 1-2

  • Share
Arsenal Vs Manchester United
Arsenal Vs Manchester United

NGONOO.comManchester United berhasil meraih kemenangan pada gelaran Liga Inggris pekan ke-12 kala bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium . Hasil ini sekaligus tim tamu berhasil mempertahankan catatan positif pertemuan kedua tim. Meski tak begitu diunggulkan pada permainan Minggu, (23/11/14) dini hari WIB, Manchester United berhasil meraih 3 poin atas hasil 1-2 di akir pertandingan.

Tampil di hadapan publik sendiri, membuat Arsenal terlihat nyaman penguasai pertandingan sejak awal laga. Bahkan di menit ke-5, eks The Red Devils Danny Welbeck hampir saja menjebol mantan klubnya itu. Untung saja, Paddy McNair berhasil melakukan blocking menghalau tendangan.

Belum 20 menit bertanding, Luke Shaw harus ditarik keluar dan digantikan denan Ashley Young yang baru pulih dari cedera. Pemain tersebut nampaknya mengalami cedera sehingga tak mampu melanjutkan pertandingan.

Mendekati menit 30, Ramsey juga turut menyumbang peluang yang hampir membuat tuan rumah unggul. Tetapi lagi-lagi, pemain bertahan Manchester United mampu menahan serangan demi seranan yang dibangun tuan rumah. Tujuh menit jelang berakhirnya babak pertama, giliran Manchester United yang mengancam. Sayang, serangan balik yang seharusnya menjadi peluang emas gagal dimanfaatkan karena kerjasama kurang padu antara Di Maria dan Wayne Rooney. Babak pertama ditutup kedua tim dengan kedudukan 0-0.

Arsenal kembali melanjutkan racikan strategi penguasan pertandingan di babak kedua. Welbeck kembali berpeluang menjebol gawang mantan klubnya untuk pertama kali melalui umpan Chamberlain. Sayang, kiper yang diminati Madrid, De Gea masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Asik menyerang, Arsenal justru tertinggal terlebih dulu melalui gol bunuh diri Gibbs yang salah melakukan antisipasi bola dari Valencia. Berniat menghalau, bola justru mengarah ke gawangnya sendiri. Tim tamu unggul di menit 56′.

Hasil Liga Inggris Arsenal Vs MU
Hasil Liga Inggris Arsenal Vs MU

Menit 67, hampir saja Cazorla menyamakan kedudukan. Pemain asal Spanyol itu mencoba melakukan tembakan voli yang cukup keras. Tetapi kali ini masih mengarah tepat ke penjaga gawang MU.

Manchester United justru menjauh dengan menggandakan kedudukan di menit 85, melalui Wayne Rooney. Gol dari skema serangan balik itu tak lepas dari peran Fellaini yang memberikan bola untuk Angel Di Maria. Tak ingin membuang kesempatan kedua, Di Maria memberikan umpan cantik yang diterima Wayne Rooney dan mampu dikonversi menjadi gol. Manchester United pun unggul dua gol.

Di waktu tambahan, Di Maria berpeluang melebarkan jarak. Sayang kans emasnya justru tak berbuah manis karena kesempatannya berhadapan dengan kiper Damian terbuang sia-sia. The Red Devils justru harus kebobolan pemain yang baru sembuh dari cedera, Olivier Giroud menerima bola dari Arteta dan melakukan tembakan keras yang tak mampu dipatahkan De Gea.

Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Hingga pertandingan berakhir, Manchester United berhasil mengamankan skor 1-2 untuk membawa pulang tiga angka.

Dengan hasil ini, klub asuhan Louis Van Gaal tersebut juga berhasil merangsek ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 19 poin, unggul selisih gol dari Newcastle United yang digeser ke posisi ke-5. Tetapi jarak dengan posisi ke-3 dan ke-2 masih jauh. Karena Manchester City sudah mengoleksi 23 poin, sementara Southampton 24 poin dengan satu pertandingan sisa.

Hasil akhir Arsenal skor 1-2 MU (Giroud 95′ / Gibbs 56’-og, Rooney 85’)

Gambar : Arsenal VS MU Via Telegraph

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.