Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Crystal Palace Vs Liverpool 3-1

  • Share
Crystal Palace Vs Liverpool
Crystal Palace Vs Liverpool

NGONOO.comHasil Liga Inggris tadi malam membuat Liverpool harus terpuruk di papan tengah klasemen Liga Inggris sementara setelah kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Crystal Palace, Minggu (23/11/14) malam tadi. Sempat unggul lebih dulu, anak asuh Brendan Rodgers tampak kacau dan kehilangan keseimbangan hingga membuat tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk menutup hasil akhir dan mengunci tiga poin penuh.

Jalannya pertandingan

Eks Southampton Rickie Lambert langsung membuat sebuah kejutan untuk tuan rumah dengan gol cepat kala pertandingan baru berjalan dua menit. Penyerang Timnas Inggris itu mampu memanfaatkan umpan yang dikirim Adam Lallana, sedikit mengontrol dan melepaskan bola ke gawang Palace yang dijaga Speroni.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam Crystal Palce Vs Liverpool 3-1
Hasil Liga Inggris Tadi Malam Crystal Palce Vs Liverpool 3-1

Duet Martin Skrtel – Dejan Lovren di lini pertahanan The Reds nampaknya tak bekerja maksimal pada pertandingan kali ini. Karena eksploitasi Palace melalui Yannick Bolasie dari skema serangan balik kerap membahayakan daerah pertahanan Liverpool.

Dwight Gayle, akhirnya mampu membuat tuan rumah menyamakan kedudukan setelah terjadinya kesalahan komunikasi antara Johnson dan Lovren. Bolasie mencoba melepaskan tembakan dari celah yang tersedia, sayang membentur tiang. Beruntung, Gayle berhasil memanfaatkan bola untuk diteruskan menjebol gawang Mignolet.

Penguasaan bola yang lebih baik oleh Liverpool tak membuat klub yang memiliki sejarah 18 gelar Liga Inggris itu berbalik unggul. Justru di beberapa kesempatan penampilan cukup apik Mignolet berhasil menggagalkan peluang Palace. Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, permainan Liverpool secara umum terlihat lebih berbahaya. Diantaranya beberapa peluang yang dihasilkan oleh Stevan Gerrard, dan peluang Manquillo hasil kerjasama dengan Coutinho. Tetapi tak satupun peluang yang berhasil kembali mengoyak gawang Speroni.

Menit 78′, Liverpool harus tertinggal berkat aksi cemerlang Bolasie. Eksploitasinya berhasil berujung pada umpan kepada Ledley yang menyongsong bola dari belakang dan menyarangkan bola ke gawang Liverpool. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Menit 81′, Crystal Palace memperlebar jarak keungulan mereka melalui Jedinak yang berhasil mengirimkan sebuah tendangan bebas terarah ke sudut gawang Mignolet. Meski sudah tertebak, sayang sang kiper tak sanggup menahan laju bola.

Sementara ini, Crystal Palace berhasil menjauh dari zona degradasi dengan menempati posisi 15 klasemen. Sementara Liverpool harus tertahan di peringkat ke-12 setelah mengalami 3 kekalahan beruntun.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool : Mignolet; Manquillo, Skrtel, Lovren, Johnson; Gerrard, Allen; Lallana, Coutinho, Sterling; Lambert

Crystal Palace : Speroni, Kelly, Delaney, Dann, Ward, Jedinak, Ledley, Bolasie, Puncheon, Chamakh, Gayle.

Gambar : Supporter Liverpool Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.