Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Euro 2016 (17/11/2014)

  • Share

Sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 berlangsung Senin dinihari, 17 November 2014. Pada pertandingan Grup A ada Belanda yang pesta gol ke gawang Latvia, gol pembuka di cetak striker Manchester United Robin van Persie pada menit ke enam, Arjen Robben mencetak gol ke dua dan ke lima pada menit 35 dan 82 dan  Klaas Jan Huntelaar mencetak gol ke tiga dan ke enam menit ke-42 dan 89. Satu gol lainya di cetak Jeffrey Bruma pada menit ke-78.

Sementara Republik Ceko mengalahkan pesaing utamanya di Grup A dengan skor tipis 2-1 untuk membawa mereka ke puncak grup, sedangkan Israel memuncaki Grup B setelah mengatasi tamunya Bosnia Herzegovina 3-0. Sedangkan ada belgia melawan Wales yang hanya bermain imbang tanpa gol dengan Belgia, sementara Sipurs pesta gol ke gawang Andorra, dengan hasil tersebut Sipurs melampaui Belgia yang berda di pringkat empat.

Di Grup H, Italia dan Kroasia sama-sama mengemas 10 poin setelah bermain imbang 1-1. Kedua tim masing-masing menduduki peringkat satu dan dua grupnya.  Gol Italia dicetak Antonio Candreva, sedangkan Ivan Perisic untuk Kroasia.

Norwegia yang berada di grup H, menang 1-0 berkat gol semata wayang Havard Nordveit pada menit 25 untuk mengatasi Azerbaijan dan menduduki peringkat tiga klasemen dengan 9 poin.

Sedangkan Bulgaria ditahan seri 1-1 oleh tim lemah Malta. Andrej Galabinov membawa Bulgaria unggul, namun disamakan Clayton Failla dari titik penalti.

Inilah hasil lengkapnya:

Grup A

Belanda 6-0 Latvia
Republik Ceko 2-1 Islandia
Turki 3-1 Kazakhstan

Grup B

Belgia 0-0 Wales
Siprus 5-0 Andorra
Israel 3-0 Bosnia

Grup H

Italia 1-1 Kroasia
Azerbeijan 0-1 Norwegia
Bulgaria 5-0 Malta

Gambar: Euro via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.