Honda Motor Akhirnya Merilis RC213V Versi Jalan Raya

  • Share

Buat para penikmat balapan motor paling cepat sejagad yaitu Moto GP pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Honda RC213V. Motor tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah motor andalan tim Honda yang dituggangi oleh Marc Marques dan juga Dani Pedrosa. Dan berkat RC213V serta performa apik dari Mark Marques, maka tim Honda mengantarkan pembalap muda dengan julukan Baby Alien tersebut sebagai juara dunia Moto GP paling muda untuk saat ini.

Berbicara soal Mark Marques alias Baby Alien ini memang tidak bisa dilepaskan dari performa apiknya dua musim di Moto GP, karena dari debut pertamanya di Moto Gp dan musim keduanya di Moto GP, sang Baby Alien ini berhasil menjadi juara dunia dua kali berturut-turut. Selain performa apik dari sang Baby Alien tentunya juga didukung oleh tunggangan andalannya, yaitu Honda RC213V. Motor ini memang sangat cepat apabila dibandingkan dengan pesaingnya, hal tersebut tentunya hasil dari pengembangan yang terus dilakukan oleh tim Honda.

Oh iya gais, kalian tau tidak kalau semua motor yang mengikuti ajang balap motor paling cepat sejagad tersebut merupakan motor prototype. Hal ini berarti motor yang mengikuti lomba adalah motor yang tidak dijual dipasaran, jadi kalian penggila motor dengan kecepatan tinggi tidak akan menemukan motor yang berlaga di Moto GP dikendarai di jalan raya. Wah pasti enak ya kalau punya motor kayak gitu, atau setidaknya yang kecepatannya hampir sama dengan motor balap Moto Gp.

Nah tapi ada kabar gembira buat kalian yang punya uang berlebih dan penggila motor kecepatan tinggi, karena belum lama ini Honda Motor resmi merilis andalan terbarunya. Dan motor andalan terbaru dari Honda Motor tersebut merupakan “kloning” dari motor RC213V yang dipakai Mark Marques dan Dani Pedrosa di ajang balap Moto GP. Dan berhubung motor ini adalah motor kloning tentunya motor ini merupakan motor yang mengadaptasi baik bentuk dan juga teknologi RC213V.

Honda RC213V-S
Honda RC213V-S
Honda RC213V-S
Honda RC213V-S
Honda RC213V-S
Honda RC213V-S
Dani Pedrosa dan Honda RC213V-S
Dani Pedrosa dan Honda RC213V-S

Untuk seri jalan raya ini, Honda resmi memberikan nama yaitu Honda RC213V-S. Pertama kali ditunjukkan di publik dunia pada ajang EICMA, Milan, Italia. Berhubung motor ini merupakan motor jalan raya, jadi semua perlengkapan standar untuk bisa digunakan di jalan raya juga akan ditemui di motor ini. Seperti misalnya lampu sein, lampu utama, klakson, dan juga spion. Soalnya kalau untuk versi balapan kan tidak menggunakan lampu sein, klakson dan juga spion ya gais, masa iya pas balapan mau nglakson dulu kalau mau nyalip, atau kalau mau belok harus menghidupkan lampu sein terlebih dahulu, kan gak mungkin ya gais.

Dari sisi eksterior, motor Honda RC213V-S ini juga mirip banget dengan versi balapannya, namanya juga motor kloningan gais, tapi dengan ubahan sedikit disana-sini biar cucok kalau dipakai untuk harian. Yang bikin “wagu” sebenernya posisi spionnya gais, soalnya ada di pucuk setang gitu, kan gak enak buat dipandang mata. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan tetap aja motor ini kece banget.

Nah jika dilihat dari segi spesifikasi, Honda Motor masih belum merilis keterangan resminya gais. Tapi menurut sumber yang ada, kemungkinan besar motor ini akan mengusung mesin 4 silinder V4- dengan kapasitas 1.000cc. Wow besar banget ya gais, bakalan bisa diajak ngebut di jalan raya nih, komeng yang naik j*piter bakalan makin ketinggalan deh pokoknya.

Kira-kira kapan ya gais motor ini bakalan masuk ke Indonesia, sebelum masuk ke sini kalian nabung dulu aja deh gais kalau kepengen sama motor ini. Beli celengan ayam yang banyak banget terus jangan lupa diisi sama uang receh, sapa tau aja besok pas motor ini rilis di Indonesia celengan ayam kalian udah penuh. Dan buat yang masih jombo, coba kalian nyari cewek pakai motor kayak gini, pasti gak bakalan ada yang nolak separah apapun muka kalian, bercanda loh gais.

Gambar: Motor Honda RC213V Buat Balapan Moto GP via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.