CIVIC Type R Terbaru Dari Honda, Sangat Luar Biasa

  • Share
Honda Civic Type R Terbaru
Honda Civic Type R Terbaru

Pabrikan roda empat asal Jepang yaitu Honda kembali membuat takjub para pecinta otomotif di seluruh dunia. Setelah beberapa saat yang lalu Honda mengumumkan konsep supercar andalannya, yaitu Honda NSX versi terbaru, sekarang giliran varian Honda Civic yang membuat takjub para pecinta otomotif dunia.

Tentunya mobil Honda Civic ini bukan hanya mobil yang biasa-biasa saja, karena ini adalah generasi terbaru Honda Civic Type R. Embel-embel huruf R di belakangnya tentu mengindikasikan bahwa mobil ini dibuat untuk para penggila kecepatan.

Honda mengklaim bahwa Civic Type R terbaru ini sebagai varian yang paling ekstrem dari semua varian Honda Type R. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan mesin 2.000 cc i-VTEC berteknologi Earth Dreams yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 280dk (daya kuda). Tenaga sebesar itu tentu aja bisa menjadikan mobil ini sebagai raja jalanan ya gais.

Civic Type R
Civic Type R

Perbedaan lainnya dari Civic Type R generasi terbaru ini dengan generasi sebelulmnya tentu saja dari segi desain. Varian Civic Type R terbaru ini terlihat mempunyai desain body yang bener-bener keren dan juga menyiratkan aura kekencangan. Namun bukan hanya segi body aja yang bikin mobil ini kelihatan kencang, ternyata Honda juga menanamkan turbocharger di dalam mesin Honda Civic Type R terbaru ini.

Civic Type R Keren
Civic Type R Keren

Turbocharger ini sangat berguna untuk mendorong tenaga pada putaran mesin rendah gais, jadi mobil ini bisa melaju cepat dengan hitungan beberapa detik saja. Selain itu, turbocharger ini dapat terus bekerja hingga jarum takometer menyentuh garis merah, yaitu pada putaran mesin 7.000 rpm, edan kan?

Civic Type R Tampak Samping
Civic Type R Tampak Samping

Ada fitur baru dari Honda yang baru ada di mobil ini, yaitu fitur ‘+R’. Fitur ini berada di sebelah kemudi gais. Namun fitur apa ya ini? Ternyata kalau pengguna pengen menikmati sensasi berkendara yang super responsif dari Honda tinggal mencet tombol ‘R+’ ini gais. Tapi ya siap-siap aja kalau mencet tombol ini jantungnya dipegangin, soalnya saat fitur ini diaktifkan mesin mobil menjadi lebih agresif dan setting mesin ditujukan untuk fokus kepada akselerasi. Pastinya mobil ini jadi makin ngacir.

Menurut kabar yang beredar, mobil Honda Civic Type R terbaru ini akan dipasarkan di Eropa mulai tahun 2015 mendatang. Namun belum ada kepastian kapan mobil ini akan dipasarkan di wilayah Asia, khususnya Indonesia.

Gambar: Honda Civic Type R Terbaru via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.