Orang Jepang Membuat Mobil Transparan, Memangnya Bisa?

  • Share

Jepang memang begitu kental dengan nuansa teknologi yang canggih. Hampir semua hal di negara ini gak bisa luput dari yang namanya teknologi. Emang orang Jepang tuh otaknya encer-encer kok ya gais, pada keseringan makan ikan mentah sih, jadinya bisa jenius kayak gitu. Belum lama ini orang jenius asal Jepang menggemparkan dunia otomotif dengan membuat mobil yang transparan, walah.Kalau biasanya kan mobil hanya dilengkapi dengan kamera agar bisa melihat bagian belakangnya, nah kalau di Jepang sana ada mobil yang benar-benar transparan. Jadi bisa melihat bagian belakang mobil dan bagian samping mobil secara jelas. Bener-bener hebat deh orang Jepang, kok ya kepikiran untuk membuat mobil yang transparan kayak gitu.

Mungkin ini bisa menjadi gambaran mobil masa depan kali ya gais, soalnya penuh dengan teknologi tinggi, dan siapa tau aja besok di masa depan memang semua mobil dibikin transparan. Kesannya kan futuristik. Eh tapi yang transparan hanya kalau melihat keadaan sekitar dari dalam mobil aja loh gais, kalau mobilnya sendiri dilihat dari luar masih sama seperti mobil pada umumnya.

Tapi kok bisa ya mobil ini bisa transparan? Usut punya usut nih gais, ternyata di dalam mobil tersebut dipasang beberapa alat, seperti misalnya projector, camera, dan kaca khusus yang bisa memproyeksikan keadaan disekitar mobil secara jelas, jadi kalau berada di dalam mobil terkesan transparan. Jadi bukan mobilnya yang dibuat secara khusus agar bisa melihat keluar secara transparan, melainkan ada alat khusus gitu gais.

Ngomong-ngomong siapa sih orang jenius yang merupakan kreator dari mobil transparan tersebut? Adalah Susuku, eh Susumu Tachi maksudnya gais. Mas Susumu juga tidak sendirian dalam menerapkan teknologi ini, karena mas Susumu dibantu oleh Masahiko Inami. Kedua orang tersebut berasal dari kampus Keio jurusan media desain. Pada awalnya sih kedua orang tersebut membuat alat ini untuk membantu para pengendara mobil agar bisa mengendarainya mobilnya dengan aman dan bisa melihat keadaan disekitar mobilnya, sehingga bisa selalu waspada.

Sebenernya penemuan alat ini sendiri bukan merupakan suatu hal baru gais, namun jika untuk diaplikasikan ke mobil memang baru pertama kali ini. Untuk kedepannya, mas Susumu dan Masahiko akan membuat alat ini yang khusus digunakan untuk mobil Toyota Prius. Jadi alat ini nantinya langsung bisa dipasang di Toyota Prius dan akan membuat mobil tersebut menjadi transparan. Penasaran kan gais gimana jadinya mobil yang bisa melihat keadaan luar secara transparan tersebut dan bagaimana cara kerjanya, monggo aja tonton video di bawah ini gais

Gambar: Anak Kecil Lagi Naik Mobil Transparan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.