Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Guru Nasional

  • Share
Belajar Mengajar
Belajar Mengajar

NGONOO.com – Seperti pada peringatan hari-hari lainnya, Google Doodle hari ini turut juga meramaikan peringatan hari guru nasional, Selasa (25/11/14). Google membuat gambar-gambar animasi yang memperlihatkan kegiatan belajar mengajar seperti guru yang berada di meja, menulis algoritma, membaca, laboratorium, dan ada juga seorang dirigen.

Hari Guru Nasional yang diperingati di Indonesia, kurang lebih memiliki makna yang sama dengan peringatan sejenis di berbagai negara lainnya. Peringatan ini untuk mengenang dan juga memberi apresiasi terhadap jasa para guru yang melakukan pengabdian dengan integritasnya.

Google Doodle Hari Ini
Google Doodle Hari Ini

Guru memegang peranan penting dalam sendi kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Meskipun guru bisa berada dimana saja, tetapi guru-guru kita di sekolah mungkin yang terdekat, dan paling relevan dengan peringatan kali ini. Karena tak sedikit, guru-guru yang tulus memberikan pengabdian hidupnya belum mendapatkan kehidupan yang layak.

Hari guru nasional ini diperingati secara bervariasi, kebanyakan dilakukan dengan upacara bernedara yang dilakukan oleh lembaga pendidikan. Menteri Pendidikan Anis Baswedan, mengharapkan bahwa perayaan hari Guru Nasional ini bukan sekedar acara seremonial atau upacara saja. Tetapi juga mengembalikan hak-hak seorang guru sebagaimana mestinya.

Anis menganjurkan, untuk yang memiliki kesempatan berbuat baik dan mengedepankan guru, lakukanlah. Menyalami seorang guru dan berterima kasih serta memberikan bantuan berupa pelayanan sesuai kemampuan akan lebih berarti ketimbang sekedar seremonial belaka.

Sang Mendikbud mencontohkan, bagi murid yang memiliki bengkel, mungkin bisa mengedepankan atau memberi diskon untuk guru mereka.

“Selamat Hari Guru Nasional”, terima kasih para bapak ibu guru atas semua jasamu. Semoga para pengajar terbaik negeri ini yang tulus mengabdikan hidupnya untuk pendidikan, diberikan kesabaran dalam menghadapi semua persoalan. Termasuk ketika gaji yang diberikan masih belum memberi kesejahteraan. Bagaimanapun, guru juga tidaklah sempurna. Ada sebagian dari mereka yang mungkin justru tak mencerminkan seorang guru. Tetapi selama memiliki kesempatan, ucapkanlah “Terima Kasih Guru”.

Terima kasih guru Bimbingan Konseling yang sudah sering mengundang saya ke ruangannya.

Gambar : Belajar mengajar Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.