Hasil Piala AFF 2014 Terbaru : Indonesia Vs Filipina Skor 0-4

Hasil Piala AFF 2014 Terbaru : Indonesia Vs Filipina Skor 0-4
Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2014

NGONOO.comHasil Indonesia Vs Filipina pada ajang Piala AFF 2014 yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Filipina, membuat Timnas kesulitan untuk menembus babak berikutnya.Pasalnya, Indonesia baru mengantongi 1 poin dengan satu laga tersisa.

Indonesia Vs Filipina Babak Pertama

Babak pertama berlangsung, Filipina yang sebenarnya memiliki catatan buruk kala bertemu di Indonesia justru terlihat lebih menguasai permainan. Di awal laga, Filipina mencoba melakukan beberapa sepakan jarak jauh melalui Misagh Bahadoran, yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Mega.

Hasil Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2014
Hasil Indonesia Vs Filipina Piala AFF 2014

Petaka untuk Indonesia datang dari kesalahan koordinasi yang dilakukan oleh M. Roby. Bola yang seharusnya dikirimkan untuk Kurnia Mega disambar pemain Filipina. Firman Utina segera mengejar dari belakang dan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Tim berjuluk The Azkals pun mendapatkan hadiah penalti.

Pemain andalan Filipna Phil Younghusband melakukan eksekusi yang bisa ditebak Mega, tetapi laju bola tak tertahan untuk membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Filipina di menit 16. Usai mencetak gol pertama, Filipina terus merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Bahkan, Indonesia kelihatan begitu sulit keluar dari tekanan. Para pemain seringkali melakukan salah umpan yang membahayakan.

Demikian juga dengan upaya serangan yang seringkali kandas sebelum berada di kotak penalti lawan. Indonesia sempat mengancam melalui Sergio Van Dijk, tetapi sundulan pemain itu masih bisa diantisipasi dengan mudah. babak pertama ditutup dengan keunggulan Filipina dengan skor 1-0.

Indonesia Vs Filipina Babak Kedua

Di awal babak kedua, Indonesia mencoba mengamil inisiatif serangan melalui Zulham Zamrun yang juga mencetak gol di pertandingan pertama melawan Vietnam. Menit 48, peluang itu belum berbuah gol karena masih bis adiblok oleh Patrick Deyto. Tendangan penjuru yang didapat juga gagal berbuah peluang karena bola terlalu tinggi.

Mencoba membangun serangan, Indonesia justru harus kembali kebobolan di menit 52. Serangan Filipina yang digalang oleh Bahadoran dari sisi kiri, kemudian bola diarahkan ke tengah yang langsung disambar Manuel Ott untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi keunggulan Filipina.

Indonesia masih mencoba keluar menyerang, tetapi hampir selalu kandas karena buruknya kerjasama antar lini. Sementara Filipina bebas mengekploitasi daerah pertahanan Timnas dengan serangan melalui Bahadoran dan Younghusband.

Menit 68, giliran Martin Steuble menambah penderitaan Indonesia. Terjadi sebuah kesalahan fatal yang cukup memalukan. Kemelut di depan gawang Indonesia membuat Kurnia Mega menangkap bola yang sudah mengenai pemain Indonesia lalu memberikan umpan ke depan. Wasit menujuk hal tersebut sebagai pelanggaran dan memberi tendangan bebas tidak langsung. Disaat para pemain Indonesia melakukan protes, Younghusband dengan sigap mengumpan bola dan diselesaikan Martin Steuble di kala gawang masih kosong. Indonesia tertinggal 3-0.

Menit 73, Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain karena Rizky Rizal Ripora mendapat kartu merah usai melanggar YoungHusband dari belakang.

Terus menekan, Menit 79′ Filipina lagi-lagi berhasil memperbesar keunggulan atas Indonesia menjadi 4-0. Menerima umpan lambung, Rob Gier meyambut dengan sundulan. Kurnia Mega masih bisa menepis, tetapi sang pemain Filipina gesit menyambar bola liar.

Indonesia terus tertekan di sisa pertandingan dan mendapat kesempatan memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas yang masih menyamping. Skor 4-0 untuk keunggulan Filipina tetap tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Filipina (4-5-1): Patrick Deyto; Simone Rota, Juan Guirado, Amani Aguinaldo, Daisuke Sato; Jerry Lucena, Manuel Ott, Patrick Reichelt, Martin Steuble, Misagh Bahadoran; Phil Younghusband

cadangan : Tomas Trigo, Rob Gier, James Younghusband, Chris Greatwich, Paul Mulders, Simon Greatwich, Mark Hartmann, Curt Dizon, Kenshiro Daniels.

Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga; Achmad Jufriyanto, Muhamad Roby, Zulkifli Syukur, Rizky Pora; Raphael Maitimo; Firman Utina, Zulham Zamrun, Muhammad Ridwan; Samsul Arif, Sergio van Dijk.

cadangan : Made Wirawan, Victor Igbonefo, Ramdani Lestaluhu, Evan Dimas, Boaz Solossa, Cristian Gonzales, Supardi, Hariono, Manahati Lestusen.

Responses (7)

  1. Sangat disayangkan, benar-benar kecewa…murni kesalahan pelatih, menerapkan main long ball, padahal sudah dicoba saat lawan vietnam 2-2 hanya keberuntungan dan kesalahan pemain. Tapi masih di coba juga lawan Filipina….memalukan.

  2. Barca punta taktik tiki taka indonesia punya teka teki, kesana bingung kesini bingung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.