Kabarnya Toyota Sedang Melakukan Ujicoba VIOS Bahan Bakar Gas

  • Share
Toyota Vios Keren
Toyota Vios Keren

Dampak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM memang sudah dirasakan oleh sebagian kalangan ya gais, hal tersebut dapat dibuktikan dengan naiknya harga sejumlah barang-barang. Oleh karena itu masyarakat harus cerdas untuk meyiasati hal ini, salah satunya ya dengan menghemat penggunaan bahan bakar kendaraan bermotor.

Selain itu, pihak pabrikan otomotif juga diharapkan ikut berkontribusi dalam hal penghematan bahan bakar ini. Salah satu contohnya yaitu dengan membuat kendaraan yang hemat bahan bakar, atau bahkan membuat kendaraan dengan bahan bakar alternatif lain selain minyak.

Kalian juga pasti udah tau kan gais kalau sekarang lagi dikembangkan kendaraan dengan bahan bakar listrik yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan di masa mendatang. Nah ternyata selain ada kendaraan dengan bahan bakar listrik, ternyata juga ada kendaraan dengan bahan bakar gas atau BBG loh.

Kalau untuk saat ini, khususnya di Indonesia nampaknya masih relevan jika menggunakan kendaraan dengan bahan bakar gas ini, karena stasiun pengisian BBG yang juga sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kalau kendaraan dengan bahan bakar listrik nampaknya masih lama bisa digunakan di negara ini, tau sendiri kan gais kalau di Indonesia belum ada stasiun khusus yang buat ngecharge baterai kendaraannya.

Melihat hal ini, salah satu pabrikan otomotif roda empat asal Jepang yaitu Toyota ternyata diam-diam sedang melakukan pengetesan untuk mobil BBG-nya. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Vios CNG. Mobil ini memang menggunakan gas sebagai bahan bakarnya, jadi udah gak perlu jajan premium atau pertamax lagi gais.

Toyota Vios CNG
Toyota Vios CNG via classified108.com

Seperti yang dilansir dalam kompas.com, pihak Toyota Astra Motor yang diwakili oleh Wakil Presiden Direktur yaitu Suparno Djasmin menjelaskan bahwa Toyota memang sedang melakukan tahap uji coba untuk Vios CNG ini, namun hal itu masih sebatas uji coba saja dan belum akan dilempar secara resmi ke pasaran. Pak Suparno juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kesiapan pemerintah terkait regulasi dan juga infrastruktur bahan bakar gas.

Kan ya repot juga gais kalau seumpama mobil ini udah dilempar ke pasaran tapi sarana pendukungnya belum memadai, bisa kesulitan ngisi bahan bakarnya nanti. Soalnya nih, sebagian besar stasiun pengisian bahan bakar gas masih didominasi oleh angkutan umum. Nah nanti jika stasiun pengisian bahan bakar gas atau SPBG udah banyak seperti layaknya SPBU, maka Toyota akan segera melempar Toyota Vios CNG ini ke pasar Indonesia.

Tentunya hal tersebut bisa menjadi jawaban dalam menghadapi dampak kenaikan bahan bakar minyak ya gais. Semoga saja pemerintah dan para produsen otomotif lebih cepat menangani hal ini, biar kita tidak merasa dibebani lagi dengan harga bahan bakar minyak yang semakin mahal. Nah sembari menunggu hal tersebut direalisasikan oleh pemerintah dan pabrikan otomotif terkait, kita bisa nyicil nabung dulu gais buat beli mobil dengan bahan bakar gas dikemudian hari.

Gambar: Toyota Vios Keren via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.