Serie A Italia: Jadwal Pertandingan pekan ke-14, 7 Desember 2014

  • Share
Ac Milan
Ac Milan

liga Italia – Pertarungan di pekan ke-14 Liga Italia, ada duo Milan yang akan melakukan pertandingan dengan lawan-lawanya. Genoa menjadi lawan Ac Milan di Stadio Comunale Luigi Ferarris, Genova pada hari Minggu 7 Desember 2014, sedangkan Inter Milan akan menjamu Udinese di Stadio Giuseppe Meazza hari Senin dini hari. Persaingan sengit akan terjadi demi menempati posisi 3 besar klasemen, pasalnya persaingan ke-3 besar klasemen hanya terpaut 1 sampai 3 angka.

Jeremy-Menez
Jeremy-Menez

sumber: bleacherreport

Ac Milan akhir pekan lalu menang atas lawanya Udinese dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Milan di cetak mantan pemain PSG, Jeremy Menez. Ac Milan harus kehilangan pemain tengah De Jong yang mengalami cidera, namun sang arsitek Inzaghi masih memiliki Poli dan Van Ginkel dilini tengah yang bisa memberikan sokongan bola ke depan. Untuk mempertajam lini depanya, kemungkinan Inzaghi akan memasang kembali Jeremy Menez untuk menjadi penggedor pertahanan Genoa.

Ac Milan saat ini menempati posisi 6 klasemen dengan 21 poin dari 5 kali menang 6 imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Andai bisa menang dalam pertandingan ini kemungkinan bersar Ac Milan akan menempati posisi 3 menggeser Napoli. Pertandingan Genoa vs Ac Milan, tim asuhan Inzaghi ini akan menjalani laga lumayan berat, pasalnya Genoa belum terkalahkan dalam dalam 4 pertandingan terakhirnnya.

Genoa memiliki posisi lebih baik daripada Ac Milan yang kini menempati posisi 4 klasemen dengan meraup poin 23 dari 13 pertandingan. Dalam 18 kali pertemuan terakhir kedua tim, Milan mampu memenangkan laga dengan 11 kali, imbang lima kali dan 2 kali kalah. Laga dipastikan akan sangat panas ketika kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh. Genoa yang ingin merangsek ke posisi tiga agar mereka bisa masuk zona Liga Champions.

Inter vs Udinese
Inter vs Udinese

sumber: sundul

Pada hari Senin 8 Desember 2014, Giuseppe Meazza akan menggelar laga krusial antara Inter Milan vs Udinese. Pelatih baru Inter, Roberto Mancini masih belum merasakan kemenangan Liga Italia saat kembali melatih Inter Milan, setelah di dua pertandingan terakhirnya Inter hanya mampu  bermain imbang kala melakukan Derby dengan  Ac Milan, dan harus mengakui keunggulan tim Ibu kota Roma dengan skor 4-2. Mancini masih harus kehilangan Jonathan dan Hernanes yang terkena cidera.

Sementara tim tamu Udinese yang berada diposisi 9 hanya berbeda 1 poin dari Inter Milan, harus menelan kekalahan dari Ac Milan dengan skor 2-0 diakhir pekan lalu. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, Udinese hanya mampu 1 kali menang kala bertanding dengan tim dari papan bawah Cesena dengan skor 4-2. Dari petemuan kedua tim musim lalu, Udinese tidak pernah kalah dari Inter Milan.

 Jadwal Selengkapnya Liga Italia Pekan ke-14, 7-9 Desember 2014:

 

7 Desember 2014

  • Napoli vs Empoli pukul 18:30 WIB
  • Atalanta vs Cesena pukul 21:00 WIB
  • Genoa vs Milan pukul 21:00 WIB Live  Bein Sports 1
  • Parma vs Lazio pukul 21:00 WIB

8 Desember 2014

  • Inter Milan vs Udinese pukul 02:45 WIB live Kompas tv

9 Desember 2014

  • Cagliari vs Chievo pukul 01:00 WIB
  • Hellas Verona vs Sampdoria pukul 03:00 WIB

 

 

Gambar: ilustrasi Ac Milan via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.