Arsip  

Liga Italia: Juventus ditahan 1-1 Sampdoria

Liga Serie A Italia
Liga Serie A Italia

Liga Italia – Dalam lanjutan Serie A Italia Juventus ditahan imbang tamuya Sampdoria dengan skor 1-1 di stadion Turin pada hari Minggu 14 Desember. Tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui tandukan Petrice Evra pada awal babak pertama, tim tamu mampu menyamakan kedudukan diawal babak kedua.

Petrice Evra
Petrice Evra

sumber:legaseriea

Babak pertama, Si Nyonya Tua, langsung melakukan serangan dimenit-menit awal babak pertama namun sayang barisan depan Juve masih belum bisa mengkonversi jadi gol. Serangan balik yang cepat Juve membuahkan tendangan sudut, Evra yang masuk kedalam kotak pinalti Sampdoria berhasil menanduk bola kiriman dari Marchisio dengan playing header. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Sampdoria yang menduduki peringkat lima klasemen sempat merepotkan pertahanan Juventus namun rapatnya barisan pertahanan membuat gawang Buffon masih aman. Hingga babak pertama usai keunggulan masih menjadi milik tuan rumah.

Babak kedua Juventus kembali menguasai jalanya pertandingan dengan penguasaan bola diatas 60%. Juve yang ingin meraih poin penuh demi menjauh dari kejaran As Roma terus menyerang pertahanan Sampdoria, akan tetapi penampilan apik kiper asal Argentina Sergio Romero membuat gawang Sampdoria tidak bisa tertembus lagi. Serangan balik yang dimiliki Sampdoria ternyata cukup ampuh dan merepotkan pertahanan Juve.

gol sampdoria
gol sampdoria

sumber:legaseriea

Gol penyama kedudukan akhirnya datang dimenit 51 dari kaki Manolo Gabbiadini lewat tendangan melengkung kaki kirinya kesudut gawang, bola tersebut tidak terjangkau Buffon dan akhirnya masuk kepojok gawang. Skor berubah menjadi 1-1. Juventus yang tidak mau menelan hasil imbang untuk ketiga kalinya terus melakukan serangan, namun pertahanan Sampdoria sulit ditembus dan penampilan apik yang di tunjukan Romero.

Demi menambah daya gedor lini depan juru takti Juventus, Massimiliano Allegri memasukan Fernando Llorente, Coman dan Giovinco namun para ketiga pemain ini hanya mampu menebar ancaman tidak bisa menambah gol untuk Juve, hingga babak kedua usai skor tetap 1-1. Dari hasil ini Juventus masih kokoh dipuncak dengan 36 poin dan Sampdoria diposisi lima dengan 26 poin.

 

 

Gambar: Stadion Juventus via Shtterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.