Arsip  

Kabar Messi Pindah ke Chelsea Semakin Mencuat, Serius?

Lionel Messi Barcelona
Lionel Messi Barcelona

NGONOO.com РRumor sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi pindah ke Chelsea merebak sejak kemarin. Meskipun sebelumnya terdengar begitu mustahil seorang Messi akan meninggalkan Barcelona, tetapi banyak pihak yang mengamini rumor tersebut jika melihat tanda-tanda yang terlihat secara langsung maupun tidak.

Merebaknya kabar kemungkinan kepindahan La Pulga, semakin menguat ketika Leo diketahui tidak mengikuti latihan tim. Meski pihak Barcelona dan Messi sendiri sudah menjelaskan bahwa alasannya tidak ikut latihan karena sakit, tetapi rumor terus berkembang. Dibawah ada beberapa alasan yang membuat kabar kepindahan Messi menjadi perbincangan panas di kalangan pecinta sepak bola.

Messi Follow Instagram Chelsea
Messi Follow Instagram Chelsea

1. Messi dicadangkan

Senin lalu, Barcelona menelan kekalahan pahit dari Real Sociedad. Barcelona berpeluang menipiskan jarak dengan Real Madrid yang di pertandingan sebelumnya juga tumbang dari Valencia dengan sisa satu pertandingan. Tetapi menghadapi tim asuhan David Moyes, skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Sociedad yang didapat melalui gol bunuh diri Alba.

Pada pertandingan tersebut, Messi baru masuk ke lapangan di babak kedua menggantikan Munir El Haddadi. Meski berhasil menekan sepanjang laga,¬†El Barca tetap tak mampu mengubah skor hingga pertandingan berakhir. Messi dan sebagian fans dikabarkan kecewa dengan keputusan sang pelatih karena tidak menurunkan sang peraih Ballon D’Or 4 kali itu sejak menit awal.

2. Tidak ikut latihan Natal

Latihan tahunan Barca ini biasa disebut sesi latihan Natal dan dilaksanakan usai Barcelona kalah 0-1 dari Sociedad. Dalam latihan tersebut, tak nampak Leo mengikuti latihan. Kabar ini kemudian dikaitkan dengan kekecewaan Messi yang sebelumnya tak diturunkan sejak awal laga. Tetapi, Melalui akun Facebooknya, Messi sendiri memberikan penjelasan bahwa ia ingin mengikuti latihan tersebut, dan selama ini tidak pernah melewatkan sesi itu. Namun untuk kali ini, ia tidak mengikuti karena sesuatu di luar kendalinya, sakit.

3. Hubungan Messi-Enrique kurang harmonis

Luis Enrique yang menukangi Barcelona sejak awal musim ini, dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan sang superstar. Hal itu bermula karena insiden yang terjadi dalam sesi latihan pertama yang diadakan Barcelona usai jeda musim dingin. Menurut kabar yang beredar, protes keras yang dilakukan Messi saat bertanding (latihan) dimana Enrique menjadi wasit kala itu, berbuah pada dicadangkannya Messi dalam laga melawan Sociedad.

4. Kisruh Barcelona

Beberapa hari belakangan, mantan tim yang diasuh Pep Guardiola ini sedang mengalami kisruh internal yang melibatkan Zubizarreta. Sang direktur olahraga Barcelona dipecat secara mengejutkan. Kemungkinan, hal itu terjadi karena skandal transfer yang terjadi pada Barcelona dianggap sebagai kesalahan Zubi. Setelah itu, muncul kabar bahwa sang mantan kapten Barca yaitu Carles Puyol juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai asisten direktur olahraga.

Suasana keruh yang sedang dihadapi Barcelona, ditambah lagi dengan rumor bakal hengkangnya Messi ke Chelsea. Apalagi, Cesc Fabregas yang awal musim ini pindah dari Barcelona ke Chelsea kemungkinan bisa sedikit mempengaruhi keputusan Messi yang diketahui dekat dengan Fabregas.

5. Messi folow akun dan pemain Chelsea di Instagram

Leo Messi Follow Chelsea
Leo Messi Follow Chelsea

 

Yang paling mengarahkan gosip kepindahan Messi ke Chelsea adalah sang pemain diketahui baru saja memfolow Thibaut Courtois, Felipe Luis, dan sebelumnya mengikuti ChelseaFC di Instagram. Tentu saja, hal ini semakin membuat pemberitaan mengenai kemungkinan transfer Messi ke Chelsea menjadi-jadi.

Apalagi, sang pemilik Chelsea pernah dirumorkan siap menebus Messi dengan pecah rekor transfer mencapai 250 juta pounds. Melihat potensi pemain-pemain yang dimiliki Chelsea saat ini, bukan tidak mungkin Messi tertarik untuk bergabung dengan klub arahan Mourinho tersebut.

Tetapi, ini baru dugaan dari berbagai kemungkinan lain. Jika benar terealisasi, mungkin akan menjadi transfer paling menghebohkan sepanjang masa. Mari kita tunggu.

Gambar : Messi Barcelona Via ShutterStock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.