Perusahaan Ini Menawarkan Gaji Besar Buat Kamu Yang Doyan Tidur dan Ngegame

  • Share

NGONOO.com – Bro n Sest lagi nyari kerjaan yang enak? Ada ni perusahaan yang lagi cari pegawai dengan kerjaan yang enak dan gaji yang besar. Ga perlu berangkat pagi, ga perlu ngerjain tugas kantor, kerjaannya cuma tiduran, ntn tv sama ngegame aja. Tertarik?

Kenal dong sama NASA? Nah, Badan antariksa Amerika Serikat National Aeronautics and Space Administration (NASA) ini, sedang mencari sejumlah orang yang mau dibayar sebesar US$ 18 ribu atau sekitar Rp 225 untuk melakukan sebuah tugas.

Tugasnya hanya berbaring di tempat tidur terus-menerus selama 70 hari. Selama 70 hari itu dibolehkan menghibur diri seperti menonton tv, bermain game, makan, dan lain-lain. Semuanya boleh dilakukan, asalkan tetap berada di tempat tidur.

Lho NASA kok nyari orang yang mau tidur-tiduran? Buat apa?

shutterstock_109197029
image via Songquan Deng / Shutterstock.com

Ternyata ni gaes, NASA akan melakukan sebuah eskperimen untuk tujuan menstimulasi perjalanan waktu panjang di ruang angkasa saat tubuh manusia mengalami stagnansi pertumbuhan (atrophia). Dari uji coba itu, para ilmuwan NASA bakal mengetahui jenis otot yang hilang ketika manusia sedang tidak menjalankan aktivitas dalam jangka waktu yang lama –hal serupa nanti akan dialami oleh astronaut pada ruang mikrogravitasi, khususnya perjalanan panjang ke Mars.

Nantinya tempat tidur akan disediakan khusus oleh NASA. Tempat tidur tersebut dirancang tidak hanya untuk mengurangi aktivitas otot, tetapi juga untuk mengarahkan cairan tubuh menuju ke bagian atas tubuh dengan memiringkan kepala sebanyak enam derajat.

Ilmuwan senior NASA khusus studi ini, Roni Cromwell, mengklaim bahwa eksperimen tersebut juga bisa membantu menentukan cara bagi para astronaut agar tetap sehat di ruang angkasa tanpa tekanan gravitasi dan aktivitas rutin di Bumi.

Kelihatannya ini merupakan pekerjaan yang mudah. Namun sebenarnya pekerjaan ini merupakan hal yang menantang baik dari segi fisik maupun mental. Oleh karena itu NASA rela mengeluarkan dana US$ 18 ribu untuk para relawan yang mau berpartisipasi di uji coba ini.

Gimana, masih berminat gaes?

sleep via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.