Kumpulan Kekalahan Terbesar Seorang ‘The Special One’ Jose Mourinho

  • Share
Kekalahan Terbesar Jose Mourinho
Kekalahan Terbesar Jose Mourinho

Diawal musim ini 2014/2015 Chelsea dengan Jose Mourinhonya tampil begitu sangat mengesankan ketika tidak terkalahkan sampai pekan ke-14 Liga Premier Inggris, namun ketika melawan Newcastle United rekor tak terkalahkan Chelsea harus pupus dengan menelan kekalahan 2-1. Kini ditahun yang baru, Chelsea kembali menelan kekalahan yang cukup besar yakni 5-3 dari Tottenham Hostpur.

Kekalahan tersebut menjadi ancaman nyata bagi Chelsea yang kini memiliki poin sama dengan pesaing terdekat mereka di Liga Inggris, Manchester City. Kekalahan itu juga menjadi catatan kelam Mourinho selama menjadi pelatih. Berikut Kumpulan Kekalahan Terbesar dari Jose Mourinho.

Porto 1-3 Real Madrid, Mei 2003 Liga Champions

Ketika masih menjadi Pelatih di Porto, Jose Mourinho melakoni laga Liga Champions musim 2003-2004, Porto harus kalah dibabak penyisihan grup leg kedua dari raksasa Spanyol, Real Madrid. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Costinho, Real Madrid membalas dengan tiga gol masing-masing dari Ivan Helguera, Santiago Solari dan Zinedine Zidane.

 

Middlesbrough 3-0 Chelsea, Februari 2006

Chelsea 0-3 Middlesbrough
Chelsea 0-3 Middlesbrough

Ketika Jose Mourinho menukangi Chelsea pada tahun 2006, Chelsea harus kalah di bulan Februari di Stadion Riverside markas Middlesbrough. Chelsea kalah tiga gol tanpa balas, Fabio Rochemback membuka keran gol bagtuan rumah, Stewart Downing dan Yakubu manambahkan dua gol lagi untuk meastikan kekalahan menyakitkan The Blues.

 

Catania 3-1 Inter Milan, Maret 2010

catania vs inter milan
catania vs inter milan

Jose Mourinho mendulang kesuksesan bersama Inter Milan musim 2009-2010 ketika mengantarkan Inter Milan merebut gelar treble winner. Dalam perjalanannya untuk mengantongi scudetto kedua berturut-turut, Mourinho menelan kekalahan empat kali dan yang terburuk adalah ketika mereka harus takluk dari Catania dengan skor 3-1.

 

Borussia Dormund 4-1 Real Madrid, April 2013

Borussia Dormund 4-1 Real Madrid
Borussia Dormund 4-1 Real Madrid

Semifinalis Liga Champions musim 2012-2013 menjadi milik dua wakil Spanyol dan Jerman, dua tim Spanyol Barcelona dan Real Madrid akan menghadapi dua wakil Jerman Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Jose Mourinho yang menjadi juru racik El Real pada musim itu harus menerima kekalahan yang menyakitkan, Robert Lewandowski mencetak empat gol pada laga tersebut.

Barcelona 5-0 Real Madrid, November 2010

Barcelona 5-0 Real Madrid
Barcelona 5-0 Real Madrid

Kekalahan terbesar Jose Mourinho selanjutnya yakni kala harus melakoni laga El Clasico dengan Barcelona pada tahu 2010 silam. El Real benar-benar dihancurkan oleh permainan cantik tiki-taka ala Barca kala dilatih oleh Guardiola. Itu adalah kemenangan terbesar Barca sejak musim 1993-94, dan menjadi kekalahan terbesar dari Jose Mourinho selama karirnya.

Tottenham 5-3 Chelsea, Januari 2015

Tottenham 5-3 Chelsea
Tottenham 5-3 Chelsea

Hampir sama dengan kejadian empat tahun lalu kala Mourinho melatih Real Madrid, dimana Real Madrid harus kalah lima gol tanpa balas. Yang terbaru diawal 2015, Jose Mourinho harus menerima kekalahan besar kembali kala ditaklukan oleh Tottenham Hotspur.

Gol dari Harry Kane, Danny Rose, Andros Towsend dan Nacer Chadli sukses mengamankan poin bagi tuan rumah sekaligus menambah rekor kekalahan terbesar Jose Mourinho.

 

 

Gambar: Jose Mourinho via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.