“Di Balik 98” Film Layar Lebar Perdana Besutan Lukman Sardi

  • Share

Peristiwa  tahun 1998 menyisakan banyak hal bagi rakyat indonesia. salah satunya bagi aktor film papan atas Indonesia , Lukman Sardi. hal tersebut menjadikan satu tantangan besar bagi aktor 7/24 (2014) ini untuk  mengangkat sisi lain dari peristwa tersebut dalam sebuah film. Di proyek film terbarunya yang berjudul “Di Balik 98” ini kita tidak akan menikmati akting Lukman Sardi yang mumpuni itu di depan layar. Lho kok bisa? Ya bisa dong, karena dalam film ini Lukman Sardi akan menjajal pengalaman barunya menjadi sutradara.

dibalik98

Tapi jangan khawatir bro and sest, karena di depan layar  sudah disiapkan arktor dan aktris yang ga kalah oke punya. Salah satu pemeran utamanya pun akan diperankan aktris cantik  yang belakangan ini lagi naik daun, dik Chelsea Islan. Dalam film ini Chelsea Islan akan berperan sebagai mahasiswi yang menjadi aktivis 98. Selain Chelsea Islan film ini juga didukung beberapa aktor yang sudah malang melintang di dunia perfileman antara lain Boy William, Donny Alamsyah, Ririn Ekawati, Alya Rohali , Fauzi Baadilla dan Verdi Solaeman.

di balik98

Di film berlatar belakang peristiwa reformasi 98 ini Lukman Sardi lebih mengangkat konflik drama dan keluarga. Film menceritakan tentang sebuah keluarga terpaksa harus tercerai berai dan sepasang kekasih yang terpisah  karena peristiwa kerusuhan yang terjadi pada masa tersebut.

Diceritakan Bagus (26) seorang Letnan Dua yang diperankan oleh Donny Alamsyah berada dalam siatuasi bimbang luar biasa karena tanggung jawab sebagai petugas pengamanan harus berbenturan dengan tugas menjaga keluarganya. Hati Bagus menjadi hancur ketika mengetahui Istrinya Salma (23) seorang pegawai Istana Negara yang tengah hamil dinyatakan hilang dalam kerusuhan. Sedangkan pada saat itu dia sendiri harus tetap menjalankan tugasnya sebagai aparat keamanan.

Di sisi lain Diana (20) adik ipar Bagus yang diperankan oleh Chelsea Islan harus berpisah dengan kekasihnya Daniel (20) yang sama2 aktivis 98. Daniel harus meninggalkan indonesia karena pada masa itu terjadi puncak issue rasial di Indonesia.

Berikut ini video trailer film Di Balik 98 :

Gimana, penasaran sama jalan ceritanya secara lengkap? Atau malah lebih penasaran ngeliat akting dik Chelsea Islan lagi demo?

Kita tunggu aja filmnya tayang 15 Januari 2015 nanti :”>

 

Gambar : Demonstration via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.