Film Ini Memborong Piala di Golden Globes Award

  • Share

Dunia perfilman memang tak ada habisnya untuk dibahas. Apalagi kalo membahas penghargaan-penghargaan bergengsi yang diadakan untuk memilih yang terbaik menurut kategorinya masing-masing. Baru saja, salah satu acara penghargaan film dan tv bergengsi Golden Globes Award mengumumkan daftar para pemenangnya.

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah pemenang Best motion picture (drama). Dan penghargaan Golden Globes Award ke 72 ini jatuh kepada film “BOYHOOD”. Selain filmnya yang memperoleh penghargaan, sang sutradara Richard Linklater pun membawa pulang piala untuk kategori best director.

boyhood

image via IMDb

Boyhood sepertinya tak puas dengan 2 penghargaan saja. Salah satu aktris pemeran dalam film ini, Patricia Arquette juga berhasil memenangkan penghargaan kategori Best supporting actress.

Pembuatan film Boyhood sangatlah menarik, film ini dibuat dalam jangka waktu yang lama yaitu 12 tahun. Selama itu artis dan aktornya pun sama, sehingga tidak memerlukan efek make up dan pemeran lain untuk alur jalan cerita dalam film ini.

Pemeran utama film ini dibintangi oleh aktor Ellar Coltrane yang sejak usia 8 hingga 20 tahun berperan di film ini. Selain itu ada juga Ethan Hawke, Patricia Arquette, Lorelei Linklater, dan beberapa bintang lainnya.

Jadi ga heran lagi dong ya, kalo film yang menceritakan dilema yang harus dihadapi suatu keluarga ini berhasil memborong banyak piala dalam Golden Globes Award. Film ini berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Foxcatcher, Selma, The Theory of Everything, dan The Imitation Game.

movie image via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.