Hal-Hal Yang Harus Diketahui Tentang Pemain Baru Real Madrid, Martin Odegaard

  • Share
Martin Odegaard
Martin Odegaard

NGONOO.com – Dihari Kamis kemarin klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid berhasil mendatangkan pemain muda berbakat asal Norwegia dengan biaya transfer sebesar 2,3 miliar poundsterling. Pemuda kelahiran 17 Desember 1998 itu sebelumnya bermain untuk Stromsgodset dimana telah bermain sebanyak 23 dengan mencetak 5 gol.

Martin Odegaard adalah anak dari Hans Eriks. Sang ayah, Eriks adalah pemain Stromsgodset yang telah bermain lebih dari 200 pertandingan untuk klubnya itu. Odegaard memulai debutnya saat masih berusia 15 tahun 117 hari saat berhadapan dengan Aaelsund. Walaupun ia tidak mencetak gol didebutnya itu Odegaard memperlihatkan kemampuannya saat melewati empat pemain lawan dan memberikan umpan yang berbuah gol pada Thomas Sorum.

Martin Odegaard
Martin Odegaard

Untuk lebih mengenal sosok yang menjadi bahan pembicaraan media pekan ini, berikut ada beberapa hal yang harus diketahui tentang Martin Odegaard.

  • Gol Pertama

Martin Odegaard mencetak gol pertama dalam karir seniornya saat melawan Sarpsborg. Gol yang terbilang cantik karena diawali dengan satu dua didepan kotak pinalti yang diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti.

  • Fans Liverpool

Lahir di Drammen, sebuah kota di Norwegia, Odegaard adalah pendukung fanatik Liverpool. Liverpool selalu menjadi pilihannya selama bermain di FIFA 15.

  • Dijuluki sebagai ‘Lionel Messi’ nya Norwegia

Banyak orang, diantaranya Deane, yang membandingkan Odegaard dengan Lionel Messi. “Dia memiliki kemampuan yang tepat untuk menjawab tantangan yang dihadapi, saat tantangan itu datang, dia telah melampauinya,” kata striker Sheffield United itu dalam wawancara pada BBC.

  • Pemain Paling Diincar Klub Elit Eropa

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Odegaard menjadi incaran 30 klub di Eropa yang menginginkan tanda tangan pemuda 16 tahun itu. Beberapa diantaranya adalah Borussia Dortmund, Bayern Munich, Manchester United, Manchester City, Barcelona, Ajax dan Liverpool.

  • Peran Sang Ayah Dalam Karir Odegaard

Ayah Odegaard, Hans Eriks memiliki andil besar dalam karir anaknya. Odegaard telah melakukan latihan rutin selama 20 jam seminggu sejak berusia tujuh tahun. Hans Erik, mengatakan dirinya memiliki firasat sang anak akan menjadi pesepakbola handal sejak Odegaard berusia masih kanak. Pada umumnya seorang ayah menginginkan anaknya bersekolah yang rajin, belajar dan mengerjakan PR namun, Hans justru membawa Odegaard keluar masuk berbagai klub besar untuk menjalani trial.

  • Masuk Dalam Sejarah Norwegia

Odegaard mencatatkan namanya dalam buku sejarah Norwegia sebagai pemain termuda yang mewakili Norwegia pada level senior, saat berlaga melawan Uni Emirat Arab tahun lalu. Saat itu, dia berusia 15 tahun 253 hari. Bukan hanya mencatatkan sebagai pemain termuda yang membela di level senior, tapi Odegaard memecahkan rekor Eropa sebagai pemain termuda yang tampil di kualifikasi Piala Eropa. Dengan usia yang baru 15 tahun 300 hari.

 

 

 

Gambar: Martin Odegaard via scan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.