Twitter Menambahkan Fitur Baru Yang Bisa Dipakai Buat Menerjemahkan Bahasa

  • Share
Aplikasi Twitter di Smartphone

NGONOO.com – Media sosial seperti Twitter jika tidak melakukan inovasi maka tidak menutup kemungkinan akan ditinggalkan oleh para pengguna setianya. Oleh karena itulah, kali ini Twitter menambahkan sebuah fitur baru yang mungkin bisa sangat berguna untuk para penggunanya.

Kalian pernah mendapatkan tweet di timeline kalian yang isinya pakai bahasa inggris gak gais? Atau pakai bahasa asing lainnya. Kalau seandainya aja kalian paham dengan artinya sih gak masalah, nah kalau seandainya aja gak paham sama artinya kan bikin penasaran juga. Melihat hal tersebut Twitter baru-baru ini memberikan fitur baru, yaitu fitur penerjemah bahasa.

Jika dilihat dari data yang ada, memang sebesar 77% pengguna Twitter tidak berasal dari Amerika, itu berarti Twitter harus melakukan riset tentang bahasa dari banyak negara selain Amerika yang notabene selalu menggunakan bahasa Inggris. Karena hal itulah Twitter baru menambahkan fitur penerjemah bahasa belum lama ini.

Pemberitahuan Dari Twitter
Pemberitahuan Dari Twitter

Fitur ini sendiri bisa digunakan baik di aplikasi Twitter mobile seperti Twitter for iOS dan Twitter for Android, selain itu bisa juga digunakan di TweetDeck. Fitur ini dihadirkan Twitter dengan bantuan tool penerjemah dari Bing.

Untuk menggunakan tool penerjemah ini juga mudah kok gais, kalian hanya tinggal mengaktifkan tool tersebut dari menu account setting yang ada di Twitter. Nanti kalian akan melihat ikon globe kecil gitu. Jika tool penerjemah sudah diaktifkan, nanti pas di timeline kalian ada tweet yang berbahasa asing, maka kalian tinggal klik aja ikon globe tersebut. Hasil terjemahan kata akan muncul di bawah tweet asli saat kalian me-klik ikon globe.

Memang Twitter sendiri sudah melakukan eksperimen dengan fitur penerjemah ini pada beberapa tahun yang lalu. Namun nampaknya hasil terjemahannya masih belum sempurna. Dan untuk kali ini Twitter kembali dengan tool yang lebih oke lagi.

Semoga aja hasil terjemahan dari tool Bing tersebut bisa akurat ya gais, kalau seandainya tetap gak akurat kan sama aja. Selain itu, semoga aja Twitter masih terus melakukan pembenahan untuk fitur penerjemah bahasanya tersebut, biar mempermudah para penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang dari belahan dunia lain.

Gambar: Aplikasi Twitter di Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.