Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan 26

  • Share
Hasil Liga Inggris
Hasil Liga Inggris

NGONOO.com – Liga Inggris malam tadi memainkan matchday 26 dimana terdapat tujuh pertandingan yang dimainkan. Hasil buruk diraih oleh Setan Merah yang kembali harus dikalahkan oleh Swansea City. The Blues, Chelsea meraih hasil imbang 1-1 dengan tamunya Burnley. Sedangkan Manchester City meraih kemenangan besar di Etihad Stadium kala mengalahkan Newcastle United.

Manchester City vs Newcastle United: The Citizen meraih kemenangan besar dengan mengalahkan Newcastle United di Etihad Stadium tadi malam. David Silva, Aguero, Nasri dan Dzeko membawa kemenangan lima gol tanpa balas atas Newcastle United.

Gol cepat dari Sergio Aguero dimenit dua, mengawali pesta gol City di Etihad. Samir Nasri dan Dzeko membawa City unggul tiga angka dibabak pertama. Dibabak kedua, dwi gol dari Silva semakin membenamkan Newcastle di Etihad. Dengan hasil ini, Manchester City berhasil memangkas poin dengan pimpinan klasemen sementara Chelsea menjadi lima poin, seiring hasil seri yang diraih Chelsea dengan Burnley.

Chelsea vs Burnley: Hasil yang kurang baik di raih sang pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea. Bermain dihadapan publik sendiri, The Blues harus tertahan imbang oleh tim sekelas Burnley.

Selebrasi gol Ivanovic

Unggul terlebih dahulu lewat gol Branislav Ivanovic setelah mendapatkan umpan dari Eden Hazard. Keunggulan Chelsea bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah gelandang asal Serbia, Nemanja Matic mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah terlibat keributan antara ia dengan pemain Burnley, Barnes.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Burnley. Akhirnya gol penyama kedudukan lahir di menit 81, setelah Ben Mee sukses menyambut umpan Kieran Trippier, sundulannya pemain berusia 25 tahun tersebut gagal dihalau oleh Courtois. Dan skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Swansea City vs Manchester United: Laga yang tidak kalah mengejutkan datang dari Liberty Stadium, markas Swansea City. Lagi, Manchester United harus mengakui katangguhan tim asal Wales, Swansea City dengan dengan skor 2-1. Dua kali pertemuan dimusim ini dan dua kali juga Van Gaal dikalahkan dengan skor yang sama yakni 2-1.

Bermain dengan tempo cepat sejak menit-menit awal, tuan rumah hampir saja ungugl cepat, andai saja tandukan Gomis tidak dihalau oleh Ander Herrera yang tepat berada di garis gawang. Namun, United berhasil unggul terlebih dahulu dimenit 28 berkat gol Ander Herrera, namun keunggulan United tidak bertahan lama, Ki Sung-Yueng berhasil mengkonversi umpan Jonjo Shelvey dari sisi kiri untuk menjadi gol. Skor 1-1 betahan hingga jeda.

Tim tamu berhasil menekan pertahanan tim tamu, peluang demi peluang tercipta dari anak-anak United, namun tidak membuahkan hasil. Malah, tuan rumah yang mengandalkan serangan balik berhasil unggul dimenit 73 setelah tendangan keras Jonjo Shelvey membentur Gomis yang kemudian mengecoh De Gea. Skor 2-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan kekalahan tersebut, United harus rela turun keperingkat 4 dikarenakan di pertandingan lain Arsenal berhasil meraih kemenangan. United bisa saja kembali turun peringkat jika pada pertandingan nanti malam, Southampton berhasil menaklukan Liverpool.

United tidak kembali turun peringkat dikarenakan Liverpool berhasil menaklukan Southampton di kandangnya sendiri. Gol dari Philippe Coutinho dan Raheem Sterling membuat The Reds pulang dengan poin penuh.

Berikut hasil pertaningan Liga Inggris tadi malam selengkapnya:

  • Aston Villa 1-2 Stoke City
  • Chelsea 1-1 Burnley
  • Crystal Palace 1-2 Arsenal
  • Hull City 2-1 Queens Park Rangers
  • Sunderland 0-0 West Bromwich Albion
  • Swansea City 2-1 Manchester United
  • Manchester City 5-0 Newcastle United
  • Tottenham Hotspur 2-2 Wes Ham United
  • Everton 2-2 Leicester City
  • Southamton 0-2 Liverpool

 

Gambar: Pemain Premier League via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.