Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Madrid Berhasil Menjauh

  • Share
Real Madrid vs Sevilla
Real Madrid vs Sevilla

NGONOO.com РReal Madrid berhasil menaklukan lawannya di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari tadi. Sevilla kembali tidak berdaya kala bermain di Bernabeu, bermain dibawah tekanan pendukung lawan, anak asuh Unai Emery takluk dengan skor 2-1. Pertandingan ini diwarnai dengan beberapa pemain yang mengalami cedera. Ramos, James Rodriguez  dan kiper Sevilla, Beto.

Real Madrid memperlebar jarak dengan Barcelona menjadi empat poin dan semakin mantap berada diposisi puncak. James Rodriguez membawa Los Blancos unggul terlebih dahuli dimenit 12 setelah menerima umpan matang Marcelo dari sisi kanan pertahanan Sevilla. Jese Rodriguez yang masuk menggantikan James Rodriguez berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dan bertahan hingga paruh pertama usai. Tim tamu baru bisa membalas kala pertandingan memasuki menit 80, Iago Aspas berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah Casillas gagal menangkap bola.

James Rodriguez
gol indah James Rodriguez

Pertandingan berjalan keras menjurus kasar. Wasit pertandingan mengeluarkan 9 kartu kuning, enam diantaranya untuk Sevilla. Pertandingan yang keras ini mengakibatkan tiga pemain harus keluar dini, diawali Sergio Ramos yang mengalami cedera pada paha dimenit 9, disusul James Rodriguez yang juga mengalami cedera dan kiper Sevilla, Beta yang mengalami benturan hebat dengan Benzema dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Babak pertama dimulai, El Real dikejutkan dengan serangan cepat Sevilla dimenit-menit awal. Sevilla hampir saja bisa unggul terlebih dahulu andai saja tendangan penyerang Sevilla, Vitolo tidak membentur tiang gawang. Gol James Hadir pada menit 12 saat umpan silang berhasil dikonversi James Rodriguez.

Sayang bagi James Rodriguez, ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Jese Rodriguez. Pemain pengganti ini berhasil menggandakan menjadi 2-0 setelah serangan balik cepat yang dimotori Benzema. Pemain asal Prancis tersebut mengalami duel yang berakibat kiper Sevilla harus ditarik karena mengalami cedera pada leher.

Babak kedua menjadi milik Real Madrid dengan penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen. Walaupun menguasai jalannya pertandingan, El Real tidak mampu menciptakan gol lagi. Tim tamu berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 dimenit 80 setelah Iago Aspas melepaskan tendangan dari jarak dekat yang tidak bisa dihalau Casillas.

Hingga waktu normal berkhir, kedua tim tidak mampu menciptakan gol lagi. Hasil yang memuaskan bagi Ancelotti karena timnya berhasil menjauh dari kejaran Barcelona diposisi dua. Sedangkan Sevilla masih bertahan diposisi 4 dengan 42 poin.

 

 

Gambar: Real Madrid via Dailymail

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.