Suzuki Hayabusa Mendapatkan Warna Baru Untuk Tahun 2015

  • Share
Suzuki Hayabusa
Suzuki Hayabusa

NGONOO.com – Siapa sih penggila roda dua yang belum tau sama motor yang satu ini, Suzuki Hayabusa. Mendengar namanya pasti semua setuju kalau motor yang satu ini merupakan motor paling kencang buatan Suzuki. Suzuki Hayabusa termasuk motor legendaris loh bero, soalnya Hayabusa sudah eksis sejak dulu.

Hayabusa sendiri memang termasuk moge alias motor gede. Tapi gak hanya bodinya aja yang gede, melainkan kapasitas mesinnya juga gede. Kapasitas mesin motor ini tergolong jumbo loh bero, yaitu berkapasitas 1.339cc. Lebih besar dari kapasitas mesin Honda RC213 V versi jalan raya. Bisa dibayangin kan betapa kencangnya motor ini, pokoknya motor yang dipakai Komeng sudah pasti kalah kencang.

Mesin motor Suzuki Hayabusa sendiri menggunakan mesin 4 silinder bero, torsinya juga mencapai 155Nm. Dengan begitu, mesin motor Hayabusa bisa mengeluarkan tenaga sebesar 197 tenaga kuda. Pokoknya mesinnya edan banget bero.

Mesin sudah kencang, kalau desain bodi tidak mendukung pasti bakalan kerepotan kalau buat ngebut. Makanya Suzuki mendesain bodi Hayabusa secara khusus. Dimana dengan desain bodi tersebut, motor ini dapat membelah angin dengan sangat baik. Hayabusa memang didesain dengan tingkat aerodinamis yang tinggi, jadi saat dipakai buat ngebut motor ini akan tetap melaju tanpa ada hambatan.

Pada tahun 2015 ini, Suzuki juga tidak merubah desain bodi Hayabusa yang sudah aerodinamis tersebut, dengan kata lain bodi Hayabusa masih seperti bodi yang terdahulu, hanya penyegaran dari segi warna aja yang berubah.

Nampaknya Suzuki memang masih menginginkan Hayabusa bisa eksis di pasaran, hal tersebut bisa dilihat dari tiga warna baru yang dihadirkan Suzuki. Warna-warna tersebut antara lain Pearl Blazing White/Mystic Silver Metallic (white/silver), Pearl Vigor Blue/Mystic Silver Metallic (blue/silver), dan Thunder Gray Metallic/Glass Sparkle Black (gray/black).

Suzuki Hayabusa Warna Putih
Suzuki Hayabusa Warna Putih
Suzuki Hayabusa Warna Biru
Suzuki Hayabusa Warna Biru
Suzuki Hayabusa Warna Hitam
Suzuki Hayabusa Warna Hitam

Untuk harganya sendiri juga masih sama kok dengan harga Hayabusa yang sebelumnya, kalau di Jepang sih dijual dengan harga ¥1,609,200. Mungkin kalau kurs dalam rupiah sekitar 173 jutaan bero. Nah buat kalian para pecinta moge nampaknya penyegaran Hayabusa merupakan kabar gembira, namun kalau kalian kepengen dengan moge yang lain, pada tahun ini akan ada beberapa moge yang masuk di Indonesia.

Gambar: Suzuki Hayabusa via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.