Honda Merilis Little Cub, Motor Baru Yang Kental Nuansa Jadul

Honda Super Cub Jadul
Honda Super Cub Jadul

NGONOO.com – Berbicara soal jadul pasti identik dengan kesan “lawas”. Memang ada sebagian orang yang lebih suka dengan hal-hal yang berbau jadul daripada hal-hal yang berbau modern. Maklum barang jadul memiliki auranya tersendiri bero.

Nah berbicara soal barang jadul, kali ini kita akan membahas salah satu barang jadul buatan Honda, atau lebih tepatnya motor Honda Super Cub. Kalian tau gak bero kalau Super Cub ternyata dirilis ulang sama Honda?

Iya, Super Cub, motor legendaris buatan Honda tersebut kini diproduksi ulang dan sudah dirilis oleh Honda. Bisa jadi ini merupakan obat rindu buat para penggemar motor lawas Honda. Namun kini Honda memberi nama baru, yaitu Little Cub.

Sebelumnya, mungkin ada di antara kalian yang masih punya motor lawas Honda Super Cub bero? Atau mungkin orang tua kalian masih menyimpan motor tersebut? Kalau iya, berarti kalian termasuk orang yang beruntung karena mempunyai salah satu produk legendaris dari Honda.

Motor Super Cub ini pada masanya merupakan motor yang paling laku loh bero. Hal tersebut lantaran untuk mengendarai motor ini begitu mudah, tidak perlu kopling, dan bodinya juga ramping, makanya banyak yang naksir sama Super Cub.

Dan untuk mengulang kesuksesan Honda Super Cub, Honda Motor Co LTD atau Honda Jepang secara resmi merilis Honda Little Cub, varian baru dari Honda Super Cub. Tentu saja Honda masih mempertahankan bentuknya yang lawas, sama dengan bentuk Honda Super Cub, namun dengan mesin yang baru.

Mesti kalian penasaran dengan penampakan Honda Little Cub yang merupakan reinkarnasi dari Honda Super Cub tersebut. Ini bero penampakannya.

Honda Little Cub
Honda Little Cub

Bisa dilihat kan bero, bentuk bodinya masih sangat kental dengan kesan jadul, sama seperti bentuk Honda Super Cub yang diluncurkan pada tahun 1958 silam. Apalagi perpaduan warnanya yang sangat kental dengan nuansa jadul, seperti penggunaan cat warna putih mutiara untuk bagian sayap dan penggunaan cat warna biru laut pada bodinya. Yang menambah kesan jadul dan keren adalah jok dengan perpaduan warna merah dan putih tersebut.

Honda Little Cub
Honda Little Cub

Untuk yang kepengen memesan sudah bisa dipesan mulai tanggal 12 Februari kemaren, dan akan ditutup pada tanggal 29 Maret mendatang. Harga yang dibanderol Honda untuk varian Honda Little Cub tersebut adalah 237.600 Yen atau ya mungkin sekitar 25,5 juta rupiah.

Honda Jepang sendiri memproduksi motor ini dengan edisi terbatas bero, namun masih belum jelas apakah motor Honda Little Cub akan dipasarkan di luar Jepang apa tidak, semoga aja sih masuk ke Indonesia.

Gambar: Honda Super Cub Jadul via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.