Ini Nih 12 Rahasia Shortcuts Headphone Bawaan Apple

  • Share
iPhone Yang Terpasang Earpods
iPhone Yang Terpasang Earpods

NGONOO.com – Setiap kalian membeli iDevice pasti akan dibekali dengan headphone, atau kalau buat iDevice biasa disebut juga dengan earpods. Nah di earpods sendiri kan ada tombolnya tuh bero, Apple memberikan tombol pada earpods tidak hanya untuk gaya-gayaan aja loh, melainkan ada fungsinya.

Namun tidak semua orang tau fungsi atau kegunaan dari tombol pada earpods tersebut. Nah jika kalian termasuk orang yang tidak tau kegunaan dari tombol tersebut tenang aja bero, akan kami kasih tau kegunaannya bisa buat apa aja. Monggo disimak bero.

1. Play/Pause

shortcut headphone play/pause
shortcut headphone play/pause

Klik satu kali tombol yang ada di earpods, dengan begitu kalian bisa memutar lagu, podcast, atau audio books. Apabila kalian sedang memutar lagu, maka dengan klik satu kali pada tombol di earpods akan berfungsi untuk pause lagu tersebut.

2. Skip Forward

shortcut skip forward
shortcut skip forward

Jika kalian melakukan dua kali klik tombol di earpods maka itu berfungsi untuk skip track lagu ke lagu berikutnya.

3. Skip Back

shortcut skip back
shortcut skip back

Klik tiga kali tombol di earpods untuk skip back ke track lagu yang sebelumnya.

4. Fast Forward

Klik dua kali tombol di earpods dan tahan, dengan begitu akan membuat lagu yang sedang diputar melompat ke menit selanjutnya atau istilahnya fast forward (ffwd).

5. Rewind

shortcut rewind
shortcut rewind

Klik tiga kali tombol yang ada di earpods dan itu akan membuat lagu di-rewind atau diputar ulang.

6. Menjawab/Menutup Panggilan Masuk

shortcut menjawab/menutup panggilan masuk
shortcut menjawab/menutup panggilan masuk

Jika ada telepon/panggilan masuk kalian bisa dengan mudah menjawab telepon tersebut dengan cara klik satu kali tombol yang ada di earpods. Atau jika kalian ingin menutup telepon tersebut juga tinggal klik satu kali tombol yang ada di earpods.

7. Switch Calls

Klik satu kali pada tombol yang ada di earpods untuk melakukan “switch” pada saat kalian sedang melakukan multiple calls.

8. Menolak Panggilan Masuk

Klik satu kali dan tahan tombol yang ada di earpods, dengan begitu panggilan masuk akan dialihkan ke voice mail. Jika terdengar bunyi beep dua kali maka itu menandakan panggilan tersebut sudah kalian tolak.

9. Memutus  Salah Satu Panggilan Masuk Pada Saat Melakukan Multiple Calls

shortcut multi call hang up
shortcut multi call hang up

Saat kalian sedang melakukan multiple call kalian bisa memutus salah satu telepon dengan cara klik dua kali dan tahan tombol yang ada di earpods. Jika ada bunyi beep dua kali itu tandanya telepon tersebut sudah diputus.

10. Mengaktifkan Siri

shortcut mengaktifkan siri
shortcut mengaktifkan siri

Buat kalian yang sering menggunakan Siri ada cara mudah untuk mengaktifkannya, yaitu dengan cara klik satu kali dan tahan tombol yang ada di earpods.

11. Berbicara Kepada Siri

shortcut berbicara kepada siri
shortcut berbicara kepada siri

Jika kalian udah mengaktifkan Siri dan kalian pengen ngajak curhat Siri maka tinggal klik satu kali tombol yang ada di earpods.

12. Mengambil Foto

Nah buat kalian yang suka selfie, kalian bisa mengambil foto selfie kalian dengan mudah. Cukup tekan tombol volume up satu kali, tapi lakukan cara ini jika Camera app sudah terbuka ya bero.

Sekian informasi yang bisa kami berikan buat kalian bero, semoga bisa bermanfaat ya. Oh iya cara tadi juga bisa berfungsi buat Mac loh.

Gambar: iPhone Yang Terpasang Earpods via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.