Jadwal dan Prediksi Liga Champions Leg Pertama: Tiga Laga Big Match

  • Share
Liga Champions
Liga Champions

NGONOO.com – Liga Champions akan memulai babak 16 besar pada Rabu (18/02) dini hari. Menurut undian babak 16 besar, setidaknya akan ada tiga laga big match yakni, PSG vs Chelsea, Manchester City vs Barcelona dan Schalke 04 Vs Real Madrid. Ketiga laga tersebut merupakan laga ulangan seperti yang terjadi di Liga Champions musim lalu.

Sebagai laga pembuka, Paris Saint Germain kembali harus berjumpa dengan Chelsea. Dimusim lalu, Chelsea sukses menumbangkan wakil Prancis tersebut dengan agregat 3-3 (unggul gol tandang) dan berhak lolos kebabak semifinal.

Laga yang beraroma balas dendam ini akan tersaji di Parc des Princes markas PSG. Seperti musim lalu, laga awal di gelar di tempat yang sama dan tuan rumah menang. Namun, kala harus bermain dikandang Chlesea, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Liga Champions

Menjelang laga ini PSG tidak sedang dalam penampilan terbaiknya, di laga terakhirnya PSG hanya bermain imbang 2-2 dengan  tim papan tengah. PSG kini menempati posisi 3 klasemen dengan 49 poin dari 25 pertandingan.

Berbeda dengan keadaan tim tamu, Chelsea. Setelah tersingkir dari Piala FA, Chelsea tidak pernah terkalahkan lagi dan siap untuk meladeni anak asuh Laurent Blanc .

Bergeser Jerman, Schalke 04 akan kedatangan tamu pemegang 10 gelar Liga Champions, Real Madrid. Kedua tim hanya baru satu kali bertemu yaitu di Liga Champions musim lalu. Walaupun baru dua kali bertempur, El Real telah mengemas 9 gol kegawang Schalke 04.

Dipertemukan kembali di babak 16 besar, Schalke 04 tentunya tidak ingin hal tersebut terulang kembali. Schalke kini menempati posisi empat klasemen Bundesliga.

El Real yang baru saja kembali kejalur kemenangan setelah sebelumnya dikalahkan oleh tim sekota dalam Derby Madrid dengan skor yang cukup mencolok 4-0. Demi mengincar gelar ke-11, El Real harus mengatasi wakil Jerman terlebih dahulu.

Beralih ke kota Manchester. Manchester City akan kedatangan tamu yang menghentikan langkah The Citizen di kancah Eropa musim lalu yaitu Barcelona. Berhadapan dengan salah satu kandidat Juara Liga Champions musim ini, The Citizen harus mewaspadai Barcelona yang tengah on fire.

Berkaca dari pertemuan musim lalu, Manchester City harus mengakui keunggulan Balugrana setelah dalam dua kali pertandingan mengalami kekalahan. Manuel Pellegrini, harus memutar otak untuk menggentikan langkah Barca musim ini.

 

Berikut Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar Leg Pertama:

Rabu 18 Februari 2015

  • Paris Saint German Vs Chelsea
  • Shakhtar Donetsk Vs Bayern Munich

Kamis 19 Februari 2015

  • Basel Vs Porto
  • Schalke 04 Vs Real Madrid

Rabu 25 Februari 2015

  • Juventus Vs Borussia Dortmund
  • Manchester City Vs Barcelona

Kamis 26 Februari 2015

  • Arsenal Vs AS monaco
  • Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

 

 

Gambar : Champions League Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.