Ada 3 Ponsel Android One di Indonesia Bermerk Lokal

Android Lollipop di Kantor Google
Android Lollipop di Kantor Google

NGONOO.com – Rumor yang sudah cukup lama bergaung mengenai produk Android One dari Google akhirnya sampai juga ke tanah air. Setelah sebelumnya diluncurkan di India dengan menggandeng vendor lokal, di Indonesia Google juga bekerja sama dengan beberapa vendor lokal untuk menghadirkan Android One ke pasar tanah air.

Ketiga vendor tersebut adalah Evercoss, Mito, dan Nexian. Kabarnya, dalam waktu dekat bakal segera diluncurkan perangkat dari masing-masing vendor tersebut dengan spesifikasi plek jiplek. Meski memiliki spesifikasi sama, tetapi desain dan tampilan luarnya berbeda. Begitu juga dengan namanya.

3 Ponsel Android One di Indonesia
3 Ponsel Android One di Indonesia

Evercoss, menggunakan nama One X, sementara Mito menggunakan Impact, dan Nexian menggunakan nama Journey. Untuk spesifikasi ketiganya, bisa dilihat berikut ini :

Spesifikasi Android One di Indonesia (Evercoss, Mito, Nexian)

  • Layar : 4,5 inci
  • Resolusi : 480 x 854 piksel
  • Prosesor : Quad-core 1.3 Ghz Cortex A7
  • RAM : 1 GB
  • Kamera belakang : 5 MP
  • Kamera depan : 2 MP
  • Memori internal : 8 GB
  • Micro SD : Yes, up to 32 GB
  • Baterai : 1700 mAh
  • SIM Card : dual micro SIM
  • Sistem Operasi : Android 5.1 Lollipop

Google telah mengumumkan secara resmi vendor yang akan membuat Android One di Indonesia, dan juga partner yang akan memasarkan ponsel-ponsel tersebut di situs resmi Android.

Tapi sampai saat ini, belum diumumkan berapa harga jual ketiga perangkat Android One itu di Indonesia. Kalau melihat harga jual di India beberapa waktu lalu, banderol untuk Android One berkisar 1,2-1,3 jutaan. Ada kemungkinan harganya tidak jauh berbeda di Indonesia. Mengingat pasar ponsel Android entry level di Indonesia juga semakin enak-enak. Apalagi dengan kehadiran Xiaomi yang cukup menggebrak pasar entry level dengan Redmi 1S. Belum lagi ada Asus yang punya Zenfone 4, dan Zenfone 4S.

Salah satu kelebihan paling menonjol, adalah sistem operasi. Di situs resminya, Google juga mengatakan bahwa ketiga ponsel ini akan mendapatkan Android Lollipop 5.1 dan update-update berikutnya segera setelah dirilis. Ini bakal jadi keuntungan yang sama, dengan para pemegang handset Nexus juga yang juga hasil kolaborasi Google dan vendor lain.

Jadi, tertarik sama Android One dari Google itu?

Gambar : Android Lollipop di Kantor Google Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *