Mulai Tanggal 28 Maret 2015 Harga BBM Naik

Cowok Lagi Isi Bensin Mobil
Cowok Lagi Isi Bensin Mobil

NGONOO.com – Sebagian orang mungkin tidak mengetahui jika mulai tanggal 28 Maret 2015 tepat pukul 00.00 WIB harga BBM kembali mengalami kenaikan.

Ya, kini harga premium kembali mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut diumumkan oleh Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran PT. Pertamina (Persero). Harga BBM di wilayah Jawa, Madura, dan Bali berbeda dengan harga BBM selain di wilayah tersebut.

Untuk wilayah Jawa, Madura, dan Bali harga BBM jenis solar yang semula dijual dengan harga Rp 6.400,- per liter kini naik menjadi Rp 6.900,- per liter. Sedangkan untuk BBM jenis premium yang semula dijual dengan harga Rp 6.900,- kini dijual dengan harga Rp 7.400,- per liter.

SPBU Pertamina
SPBU Pertamina

Untuk wilayah selain di wilayah Jawa, Madura, dan Bali, harga BBM jenis solar kini menjadi Rp 6.300,- dan harga BBM jenis premium kini menjadi Rp 7.300,-.

Ahmad Bambang juga menjelaskan bahwa kenaikan harga BBM tersebut sudah memperhitungkan harga Mean of Platts Singapore (MOPS) rata-rata dari tanggal 25 Februari 2015 sampai 25 Maret 2015.

Kenaikan harga BBM tersebut memang sudah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, yaitu premium sudah tidak lagi disubsidi oleh pemerintah. Penetapannya-pun juga dibagi menjadi dua, untuk wilayah diluar Jawa-Bali ditetapkan oleh pemerintah, sedangkan untuk wilayah Jawa-Bali ditetapkan oleh Pertamina.

Dengan kenaikan harga BBM tersebut semoga saja diimbangi juga dengan kenaikan pendapatan masyarakat Indonesia, karena apabila tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan tentu saja akan membebani masyarakat kurang mampu.

Namun di sisi lain, pemerintah seharusnya bisa lebih memanfaatkan kekayaan minyak dalam negeri agar Indonesia tidak tergantung dengan harga minyak di luar negeri.

Gambar: Cowok Lagi Isi Bensin Mobil via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *