Xiaomi Yi, Action Kamera Murah Penantang GoPro

Website Xiaomi
Website Xiaomi

NGONOO.com – Satu lagi nih bero gebrakan yang dilakukan oleh Xiaomi, kali ini mereka bukan merilis smartphone baru, melainkan merilis action camera baru. Yups, Xiaomi nampaknya ingin melebarkan sayapnya lagi dengan tidak hanya berkutat di dunia smartphone aja.

Xiaomi Yi merupakan sebuah action kamera bero, itu berarti kamera dari Xiaomi ini akan berada satu kelas dengan kamera aksi lainnya, seperti GoPro misalnya. Kalian pastinya sudah tau dengan kehebatan kamera GoPro kan bero, kamera yang bisa menghasilkan gambar dan video dengan kualitas jempolan walaupun diambil di berbagai macam medan itu kini nampaknya harus bersiap-siap mendapatkan lawan tangguh, dan mungkin aja Xiaomi akan mematikan pasaran GoPro.

Kenapa kok bisa dibilang begitu ya? Iya bero, harga kamera GoPro yang mahal mungkin menjadi kendala buat sebagian orang yang ingin membeli kamera tersebut, namun Xiaomi berani membanderol kamera aksinya dengan harga yang sangat murah.

Emangnya berapa ya harga yang dibanderol Xiaomi untuk kamera aksi barunya tersebut? Murah banget bero, hanya $64 atau sekitar 800 ribuan rupiah saja. Murah banget kan? Tapi sama dengan produk Xiaomi lainnya bero, walaupun harganya tergolong murah namun jangan memandang sebelah mata kemampuannya. Karena kamera aksi Xiaomi Yi ini mempunyai spesifikasi yang oke loh.

Xiaomi Yi
Xiaomi Yi

Jika dilihat dari bentuknya, Xiaomi Yi mempunyai bentuk yang hampir sama dengan GoPro, dalam artian bentuknya hanya berupa kotak aja. Maklumlah bero, namanya juga kamera aksi, jadi harus mempunyai bentuk yang seminimalis mungkin.

Xiaomi Yi
Xiaomi Yi

Tapi bagaimana dengan spesifikasi kamera aksi ini ya? Xiaomi Yi sudah menggunakan kamera beresolusi 16MP dengan aperture f/2.8 bero. Kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 60fps (frame per second), 720p pada kecepatan 120fps, dan 480p pada kecepatan 240 fps.

Untuk kamera aksi dengan harga murah, Xiaomi sudah menggunakan sensor gambar berkualitas tinggi buatan Sony loh bero, yaitu sensor Exmor R CMOS. Xiaomi Yi juga sudah mempunyai fitur video slow motion dan time-lapse, jadi buat kalian yang kepengen berkreasi dengan kamera ini sudah bisa bero.

Sebagai kamera aksi, tidak lengkap rasanya jika kamera ini tidak bisa digunakan di dalam air. Oleh karena itu, Xiaomi Yi bisa kalian gunakan di dalam air pada kedalaman 40 meter. Kalian juga tidak perlu khawatir kamera ini akan membeku jika dibawa pada kedalaman 40 meter, karena material bodi yang digunakan Xiaomi Yi merupakan material anti beku. Oke kan? Xiaomi Yi juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan Wi-Fi loh bero, jadi kamera ini bisa kalian koneksikan/pairing dengan smartphone.

Xiaomi juga menawarkan Xiaomi Yi versi Travel Edition, dimana versi tersebut akan dilengkapi dengan selfie stick (tongsis). Untuk saat ini sendiri Xiaomi Yi masih dipasarkan di Tiongkok aja bero, semoga aja gak lama lagi kamera aksi ini masuk ke Indonesia, pasti peminatnya bakalan banyak banget, siap-siap nabung dulu aja bero.

Gambar: Website Xiaomi via Shutterstock

Responses (2)

  1. tak tunggu informasinya kalau sudah masuk Indonesia ,terutama daerah Surabaya ,Malang , Pasuruan atau Probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.