Target Baru Xiaomi, Menjual 100 juta Smartphone Pada Tahun 2015 Ini

Target Penjualan

NGONOO.com – Siapa sih yang tidak mengenal produk-produknya Xiaomi? Pastinya semua sudah mengenal jajaran smartphone buatan Xiaomi yang terkenal murah namun mempunyai performa jempolan.

Kali ini Xiaomi kembali membuat sebuah gebrakan baru lagi bero, namun bukan memperkenalkan tablet MiPad generasi kedua loh, melainkan membuat target penjualan baru untuk tahun ini.

Bukan Xiaomi namanya jika tidak menerapkan target penjualan yang gila-gilaan, perusahaan tersebut bahkan berani menargetkan penjualan sebanyak 100 juta unit smartphone untuk tahun 2015 ini. Jumlah yang sangat banyak tentunya. Hal tersebut diungkapkan oleh Lei Jun dalam acara Global Supplier Conference yang diadakan oleh Xiaomi pada tanggal 26 Maret kemarin di Tiongkok.

Lei Jun
Lei Jun

Untuk tahun 2014 lalu, Xiaomi dikabarkan sudah berhasil menjual sebanyak lebih dari 61 juta unit smartphone. Itu berarti ada penambahan sekitar 40 juta smartphone lagi yang harus dijual oleh Xiaomi pada tahun ini.

Lei Jun secara tidak langsung juga “menantang” para penyedia komponen yang sudah menjadi rekan kerja Xiaomi agar mereka bisa terus memasok komponen-komponen yang dibutuhkan oleh Xiaomi.

Lei Jun
Lei Jun

Jika mereka tidak bisa memenuhi pesanan komponen yang dibutuhkan Xiaomi, maka target penjualan sebanyak 100 juta unit per tahun bisa saja gagal.

Namun, mengingat produk-produknya Xiaomi memang dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan mempunyai performa jempolan, bisa jadi target penjualan sebanyak 100 juta unit per tahun akan bisa tercapai.

Xiaomi tentunya juga harus menerapkan strategi bisnis yang lebih  “agresif” lagi agar bisa mencapai target penjualan tersebut. Kita tunggu saja bero akankah perusahaan tersebut mampu mencapai target apa tidak.

Gambar: Target Penjualan via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.